Advocaat Resmi Mundur, Menolak Pesangon

15

Dick Advocaat sudah menyampaikan kepada klub bahwa ia mengundurkan diri sebelum laga imbang 2-2 dengan West Ham, Sabtu malam WIB. Dan dia menolak untuk mengambil satu rupiah pun dari klub sebagai bagian dari pesangonnya.

Liga Inggris  - Advocaat Resmi Mundur, Menolak Pesangon

Berita Liga Inggris : Dick Advocaat sudah menyampaikan kepada klub bahwa ia mengundurkan diri sebelum laga imbang 2-2 dengan West Ham, Sabtu malam WIB. Dan dia menolak untuk mengambil satu rupiah pun dari klub sebagai bagian dari pesangonnya.

Pelatih asal Belanda berusia 68 tahun itu mengatakan: “Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya. Ini adalah sebuah klub sepak bola yang sangat istimewa, dengan begitu banyak orang-orang hebat, tapi saya merasa itu adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal ini – bukan untuk saya, tapi untuk klub.”

“Saya telah membuat keputusan untuk pergi setelah hanya delapan pertandingan karena saya merasa penting untuk memberikan semua orang waktu untuk mengubah segalanya – seperti yang kita lakukan tahun lalu.”

“Saya berterima kasih kepada ketua klub untuk memahami perasaan saya dan saya tetap berhubungan baik dengan semua orang di klub.”

“Saya berharap Ellis (Short), Lee (Congerton), semua staf, pemain dan tentu saja para pendukung, yang membuat saya merasa sangat diterima di sini, memperoleh keberuntungan untuk sisa musim ini. Saya memiliki beberapa kenangan indah untuk saya bawa pulang dan saya berharap saya akan kembali untuk melihat semua orang lagi di masa depan.”

Ketua Sunderland AFC Ellis Short kata: “Saya benar-benar sedih dengan keputusan Dick, tapi saya menghormati dia karena kejujurannya dan untuk melakukan apa yang dia rasakan paling tepat untuk klub.”

“Dia adalah pria dengan integritas dan manusia sepak bola yang sesungguhnya. Dia sangat menghormati klub dalam mengambil keputusan ini dan dia bertindak 100 persen demi kepentingan terbaik kami. Hal ini juga membuktikan karakternya bahwa ia telah melepaskan hak pesangon apapun, sesuatu yang sangat tidak biasa dalam sepakbola.”

“Saya ingin menyampaikan catatan terima kasih saya yang tulus untuk Dick. Dia akan dikenang dengan penuh kasih sayang oleh semua orang di Sunderland dan akan selalu ada sambutan hangat untuk dia di sini, di Stadium of Light.”

Nigel Pearson dan Sean Dyche menjadi manajer terfavorit untuk menjadi penerus posisi itu.

Dyche, 44 tahun, sebelumnya diprediksi akan masuk di musim panas lalu sampai Advocaat melakukan perubahan mendadak untuk tetap tinggal di Stadium of Light.

Sunderland juga mempertimbangkan kandidat lain, termasuk mantan bos Leicester Pearson, 52 tahun.

Kakek Pearson adalah seorang penggemar Sunderland dan dia memiliki latar belakang Inggris timur laut sebagai mantan kapten dan pelatih Middlesbrough Newcastle.