Aguero Cedera Memar Otot Level Dua bisa Absen Delapan Pekan

  • Asoasiasi Sepakbola Argentina telah mendapatkan hasil tes medis atas cedera yang dialami Sergio Aguero. Disebutkan bahwa bomber haus gol itu menderita cedera otot hamstring level dua.

Berita Bola - Mats Hummels mengungkapkan dirinya hampir bergabung dengan Manchester United saat Louis van Gaal duduk sebagai pelatih.

Sergio Aguero

Asoasiasi Sepakbola Argentina telah mendapatkan hasil tes medis atas cedera yang dialami Sergio Aguero. Disebutkan bahwa bomber haus gol itu menderita cedera otot hamstring level dua.

Cedera seperti itu tergolong serius karena butuh waktu pemulihan antara tiga hingga delapan pekan. Mengingat Aguero sebelumnya juga pernah mengalami cedera hamstring cukup serius di bagian kaki yang lain, maka pemulihannya bisa mencapai delapan pekan.

“Hasil pemeriksaan yang kami lakukan hari ini menunjukkan Sergio Aguero mengalami memar otot level dua,” demikian pengumuman resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina.

Akibat cedera itu maka Aguero tak bisa membela Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Paraguay, Senin (11/10/2015). Ini tentu kabar buruk bagi Argentina karena mereka juga kehilangan Lionel Messi. Pada laga pertama melawan Ekuador di Buenos Aires, Jumat (9/10) kemarin, Argentina menyerah 0-2.

Selain absen di laga internasional, Aguero juga dipastikan absen saat Manchester City melawan Manchester United di Old Trafford pada 25 Oktober mendatang dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Aguero sendiri sebelumnya mengklaim akan beristirahat hingga sebulan ke depan karena cederanya tersebut. “Saya pikir saya akan absen selama sebulan,” kata Aguero kepada media yang menemuinya di luar klinik tempat dia dirawat, Sabtu (10/10).