Ancelotti Tolak Liverpool Karena Alasan Ini

17

Carlo Ancelotti adalah salah satu kandidat potensial jadi pelatih Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang baru saja dipecat. Tapi keinginan The Reds untuk menggaet eks pelatih Real Madrid ini tampaknya bertepuk sebelah tangan.

Liga Inggris  - Ancelotti Tolak Liverpool Karena Alasan Ini
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah salah satu kandidat potensial jadi pelatih Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang baru saja dipecat. Tapi keinginan The Reds untuk menggaet eks pelatih Real Madrid ini tampaknya bertepuk sebelah tangan.

Seperti dilansir media Inggris, Senin (5/10/2015), ada lima calon pelatih yang didekati Liverpool untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Rodgers. Kelima pelatih itu adalah Jurgen Klopp, Ronald Koeman (Southampton), Carlo Ancelotti, Walter Mazzarri, Frank De Boer, dan Carlo Ancelotti.

Di antara kelima pelatih itu, nama Jurgen Klopp dan Ancelotti yang paling berpotensi dipilih manajemen Liverpool. Prestasi kedua pelatih tak diragukan lagi. Kebetulan keduanya saat ini tengah menganggur. Khusus untuk Ancelotti, dia tak asing lagi bagi Liga Primer Inggris karena pernah membesut Chelsea beberapa musim lalu.

Mantan asisten Carlo Ancelotti, Paul Clement, sangat mendukung pria Italia itu untuk mengisi posisi manajer di Liverpool. Clement merupakan asisten dari sang pemenang tiga trofi Liga Champions di PSG, Real Madrid, usai sempat membantunya di Chelsea.

“Apakah Carlo cocok untuk posisi tersebut? 100 persen cocok,” kata Clement pada Sky Sports. “Ia sudah menjalani karir yang hebat sebagai pemain dan pelatih, terkait apa yang sudah ia menangkan dan klub yang ia tangani.”

“Carlo sudah mendapatkan kredibilitas luar biasa, ia adalah sosok manusia dan manajer yang fantastis. Ia akan jadi perekrutan yang sempurna untuk klub,” tambah Clement.

Tapi sayang seribu sayang, keinginan Clement dan publik Liverpool itu tampaknya sulit terwujud. Ancelotti dilaporkan tak berminat melatih Liverpool karena satu alasan ini. Apa itu?

Menurut laporan ESPN dari sumber yang dekat dengan Acelotti, disebutkan bahwa Ancelotti lebih tertarik untuk dapat menangani tim yang tengah berjuang di Liga Champions. Sementara Liverpool diketahui saat ini hanya berkiprah di Liga Europa.

Salah satu klub yang saat ini tengah limbung, tapi tampil di Liga Champions adalah Chelsea. Kabarnya posisi Mourinho sedang di ujung tanduk karena hasil buruk yang dicatat The Blues di Liga Primer. Boleh jadi Ancelotti siap kembali ke Chelsea seandainya Mourinho lengser dalam waktu dekat ini.