Antonio Conte Ingin Ikuti Jejak Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Berita Bola, Liga Inggris – Antonio Conte tegaskan sepak bola adalah hidupnya dengan berambisi untuk tiru karir panjang Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Liga Inggris  - Antonio Conte Ingin Ikuti Jejak Alex Ferguson dan Arsene Wenger

Berita Bola, Liga Inggris – Antonio Conte tegaskan sepak bola adalah hidupnya dengan berambisi untuk tiru karir panjang Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Karier pembinaan manajer Italia itu dimulai pada 2006 dengan Arezzo, dan kini eks manajer Juventus itu sudah menargetkan bahwa ia ingin bertahan lama di dunia sepak bola.

Conte, 47 tahun, terbuka untuk mengikuti jejak Ferguson dan Wenger, yang kariernya membentang lebih dari 20 tahun – dengan yang terakhir masih bertugas di Arsenal.

“Anda berbicara tentang dua monster, dua manajer yang hebat,” kata Conte.

“Mereka adalah contoh besar bagi saya. Saya berharap untuk memiliki, tidak sepenuhnya aeperti karir mereka, tetapi 10 tahun, ya. Ini cukup bagi saya.”

“Dua puluh tahun lagi? Sekarang saya sudah 47 tahun. Saya lebih suka bahwa istri saya tidak mendengarkan ini.”

“Ini adalah kehidupan kami. Sepak bola adalah hidup kami, dengan tekanan ini, dengan semua. Pada saat sepak bola tidak lagi dalam hidup kami, saya pikir mungkin kami mati.”

Tentang komentar Pep yang sempat ingin mengakhiri karir manajerialnya pasca kegagalan di Liga Primer, Conte pun ikut angkat bicara.

“Saya sangat menghormati Pep dan ketika Anda memiliki sebuah metode, ketika Anda memiliki filosofi sepak bola, ide Anda itu pasti ingin Anda bawa ke setiap tim yang Anda kelola, Anda menghabiskan banyak energi,” katanya.

“Kadang-kadang dapat terjadi bahwa Anda sedikit lelah, lebih lelah, dalam beberapa periode tertentu.”.

“Anda menghabiskan banyak energi. Tapi bukan hanya energi fisik, juga energi mental. Dalam beberapa saat hal ini bisa terjadi untuk berpikir ini.”

“Saya yakin bahwa Pep ingin melanjutkan banyak waktunya di sepak bola. Karya Pep adalah fantastis.”