Pensiun Melatih Arsenal, Arsene Wenger Tolak Pekerjaan yang Satu Ini

Pelatih Arsene Wenger berterus terang bakal mengakhiri karier kepelatihannya di Arsenal yang masih tersisa 18 bulan ke depan.

 

Pelatih Arsene Wenger berterus terang bakal mengakhiri karier kepelatihannya di Arsenal yang masih tersisa 18 bulan ke depan.

Berita Bola – Kalau ia menyudahi kariernya di Arsenal nanti, ia mengungkapkan bakal tetap bekerja buat sepakbola, namun menolak pekerjaan yang satu ini.

“Saya tak memikirkan menangani klub lain tapi apakah saya akan berhenti setelah melatih Arsenal? Tidak,” kata Arsene Wenger sebagaimana dilansir Daily Express.

“Jika saya sehat saya akan berusaha tetap bekerja dan bermanfaat. Mungkin akan berperan di level yang berbeda, barangkali dengan melatih anak-anak atau mengembangkan pemain muda,” jelasnya.

“Tapi saya bisa memastikan satu hal, saya tak akan menjadi presiden FIFA,” tegas Arsene Wenger.

Pelatih 66 tahun itu musim ini sedang mengejar juara Liga Primer Inggris untuk kali pertamanya semenjak 2004. Disamping itu Arsenal sebagai juara FA Cup selama dua tahun belakangan juga sdang bersiap untuk melawan Burnley yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (30/01).

Arsene Wenger, lahir di Strasbourg, 22 Oktober 1949 adalah seorang manajer sepak bola yang berasal dari Prancis dan merupakan eks pemain sepak bola. Ia sudah menjadi pelatih Arsenal sejak tahun 1996, dan menjadi manajer terlama dan paling sukses dalam hal memenangkan gelar utama. Pakar sepakbola memberikan apresiasi kepada Arsene Wenger atas peranannya sebab sudah merevolusi sepak bola di Inggris pada akhir 1990-an lewat pengenalan perubahan dalam pelatihan dan diet pemain.

Pada tahun 1987 Arsene Wenger melatih AS Monaco, dan berhasil memenangkan kejuaraan liga pada tahun 1988. Pada tahun 1991, Wenger mengantarkan Monaco meraih titel juara Coupe de France, tetapi mereka tak berhasil mempertahankan gelar liga pada musim berikutnya, yang membuat dirinya didepak dari klub dengan persetujuan bersama pada tahun 1994.

Sepakbola.cc