Arsenal Harus Tersingkir Dari Liga Champions Jika Ingin Juara EPL

18

Legenda Liverpool Jamie Carragher yakin musim ini adalah satu-satunya kesempatan emas bagi Arsenal untuk bisa memenangkan Liga Premier, tapi hanya jika mereka tersingkir keluar dari kompetisi Eropa.

Liga Inggris  - Arsenal Harus Tersingkir Dari Liga Champions Jika Ingin Juara EPL

Berita Bola : Legenda Liverpool Jamie Carragher yakin musim ini adalah satu-satunya kesempatan emas bagi Arsenal untuk bisa memenangkan Liga Premier, tapi hanya jika mereka tersingkir keluar dari kompetisi Eropa.

The Gunners saat ini berada di urutan bawah grup Liga Champions mereka tetapi menunjukkan bentuk performa yang mengesankan.

Kemenangan 3-0 mereka atas Manchester United pada hari Minggu malam WIB memindahkan mereka ke urutan kedua klasemen, dan Carragher yakin tim asuhan Arsene Wenger merupakan salah satu calon terkuat untuk memenangkan gelar liga pertama mereka selama 12 tahun terakhir.

“Manchester United terlihat lemah di daerah tertentu, Chelsea terlihat lamban dari sisi kecepatan. Hanya ada Manchester City yang benar-benar menonjol tapi bahkan mereka pun memiliki hasil yang buruk,” kata Carragher di Sky Sports.

“Arsenal tidak akan pernah memenangkan Liga Champions dengan tim ini. Mereka paling jauh selalu kalah di perempat final. Jadi jika mereka tersingkir sebelumnya, itu benar-benar dapat menjadi keuntungan bagi mereka. Ini (tersingkir lebih awal di Liga Champions) mungkin benar-benar lebih baik untuk mereka.”

“Mereka akan membutuhkan segala hal berpihak bagi mereka jika mereka ingin memenangkan liga. Mereka bukan tim terbaik. Gelar tim terbaik itu milik Manchester City.”

“[Tersingkir keluar] mungkin memberi mereka kesempatan besar di musim ini. Musim depan Chelsea akan kembali membaik, mereka akan menghabiskan banyak uang lagi, Manchester United akan menghabiskan lebih banyak uang lagi.”

“Ini mungkin menjadi musim yang bisa dimenangkan mereka [Arsenal].”

“Arsenal perlu memenangi gelar, yang harus menjadi tujuan utama mereka.”

Legenda klub Thierry Henry menggemakan sentimen yang sama, mengatakan Arsenal mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik lagi untuk memenangkan liga selama bertahun-tahun.

Dia mengatakan: “Mereka harus memenangkan liga musim ini. Mereka harus menang, karena apa yang Jamie katakan.”

“Saya tidak tahu apakah mereka akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Mereka harus menang (musim ini).”