Arsenal: Arsene Wenger Jelaskan Kenapa Jadikan Olivier Giroud Kapten

  • Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger langsung menjelaskan kenapa ia menjadikan Olivier Giroud sebagai kapten lawan Preston.

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger langsung menjelaskan kenapa ia menjadikan Olivier Giroud sebagai kapten lawan Preston.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan keputusannya untuk menjadikan Olivier Giroud sebagai saat melawan Preston North End adalah hadiah untuk kesabaran dan kerja keras striker Prancis itu.

Giroud terus dalam performa yang baik, mencetak gol di beberapa pertandingan berturut-turut saat ia membantu timnya meraih kemenangan 2-1 pada Sabtu.

Striker Prancis itu sempat berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di awal musim ini dan hanya membuat 3 penampilan sebagai starter di Premier League.

Wenger kini menjelaskan keputusan mengejutkannya untuk menjadikan Giroud sebagai kaptennya, dan mengatakan pemain berusia 30 tahun itu layak mendapatkan kesempatan itu.

“Saya menjadikannya kapten, saya ingin merotasi kapten,” kata Arsene Wenger.

“Dia telah melalui periode di mana ia tentu saja merasa tidak nyaman karena dia tidak bermain dan selama periode yang cukup panjang.”

“Dia terus fokus dan bekerja, saya pikir dia telah menunjukkan kualitas kepemimpinan jadi saya menjadikannya sebagai kapten hari ini.”

Arsenal harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan mereka, dengan Aaron Ramsey menyamakan kedudukan di awal babak kedua setelah Callum Robinson memberikan keunggulan cepat untuk Preston

Dan Giroud kemudian mencetak gol kemenangan di menit ke-89 setelah memanfaatkan umpan Lucas Perez.