Baca Pernyataan Penuh Rodgers Usai Dipecat Liverpool FC

  • Brendan Rodgers tertangkap kamera di depan umum untuk pertama kalinya sejak pemecatannya oleh Liverpool pada hari Minggu. Dia naik jet pribadi di Liverpool pada Senin pagi dan terbang ke Malaga dengan pacarnya Charlotte Hind dan putrinya.

Liga Inggris  - Baca Pernyataan Penuh Rodgers Usai Dipecat Liverpool FC

Berita Liga Inggris : Brendan Rodgers tertangkap kamera di depan umum untuk pertama kalinya sejak pemecatannya oleh Liverpool pada hari Minggu. Dia naik jet pribadi di Liverpool pada Senin pagi dan terbang ke Malaga dengan pacarnya Charlotte Hind dan putrinya. 

Beberapa jam kemudian sebuah pernyataan dirilis atas nama Rodgers oleh Asosiasi Manajer Liga di mana ia mengaku ‘sangat kecewa’ di pemecatannya.

Dia mengatakan: “Saya, tentu saja, sangat kecewa harus meninggalkan Liverpool Football Club. Menjadi suatu kehormatan dan hak istimewa untuk mengelola salah satu klub besar sepak bola selama tiga tahun terakhir.”

“Saya telah bekerja setiap hari mengerahkan yang terbaik dari kemampuan saya mewakili klub untuk mengembangkan baik pemain secara individual maupun secara tim agar bisa dibanggakan oleh para penggemar klub.”

“Ada beberapa momen yang sangat mengesankan selama waktu saya di Liverpool dan saya ingin berterima kasih kepada semua pemain untuk kerja keras dan komitmen mereka.”

“Skuad yang ada saat ini tengah berada dalam masa transisi, tetapi mereka memiliki beberapa bakat dan menunjukkan yang terbaik dari kebersamaan. Saya berharap untuk melihat mereka terus tumbuh dan berkembang selama beberapa minggu mendatang dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka dan pengganti saya untuk sisa musim ini.”

“Liverpool memiliki warisan sepak bola yang begitu hebat dan saya tidak bisa lain kecuali memberi rasa hormat dan kagum terhadap sejarah, tradisi dan nilai-nilai yang membuat kota dan klub ini begitu luar biasa.”

“Seperti halnya para pemain saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berhubungan dengan klub; Fenway Sports Group, Direksi Liverpool, khususnya Ian Ayre, staf pelatih saya, staf seluruh klub, para relawan, staf Akademi dan pemain muda dan tentu saja fans Liverpool yang luar biasa untuk dukungan mereka yang tak tergoyahkan, semangat dan dedikasi yang membuat waktu saya di klub begitu istimewa.”

Rodgers diberhentikan oleh Liverpool satu jam setelah laga imbang 1-1 mereka melawan rival Everton di Goodison Park, mengakhiri masa tiga tahunnya di Anfield.

Dia diberitahu melalui telepon oleh Mike Gordon, presiden Fenway Sports Group, perusahaan yang memiliki Liverpool. Keputusan untuk berpisah dengan Rodgers, 42, katanya sudah dibuat lebih dari seminggu yang lalu.

Jurgen Klopp, mantan manajer Borussia Dortmund, menjadi favorit terkuat untuk menggantikan Rodgers, meskipun si pelatih Jerman itu ingin ia menjadi penentu kebijakan transfer, sebuah kemewahan yang tidak diberikan kepada Rodgers.

Orang Irlandia Utara itu selama ini harus bekerja bersama sebuah komite transfer yang menentukan transfer sejumlah pemain.

Pemilik Liverpool menginginkan pelatih baru mereka sudah ada di tempatnya pada saat laga mereka berikutnya melawan Tottenham di White Hart Lane pada 17 Oktober, setelah jeda internasional selama dua minggu.

Rodgers telah berulang kali mengakui bahwa pekerjaannya berada di bawah ancaman setelah satu tahun penuh gejolak di Anfield.