Bekcham Nilai Rooney Pantas Jadi Kapten Inggris dan MU

18

Mantan kapten Inggris dan Manchester United, David Beckham, memiliki penilaian sendiri tentang bomber Inggris Wayne Rooney. Menurut dia, Rooney sangat pantas jadi kapten Inggris maupun Manchester United.

Liga Inggris  - Bekcham Nilai Rooney Pantas Jadi Kapten Inggris dan MU
Wayne Rooney dkk, Timnas Inggris

Mantan kapten Inggris dan Manchester United, David Beckham, memiliki penilaian sendiri tentang bomber Inggris Wayne Rooney. Menurut dia, Rooney sangat pantas jadi kapten Inggris maupun Manchester United.

Keistimewaan Rooney menurut Bekcham adalah keluwesan sang striker dalam menghadapi rekan-rekan setimnya. Rooney bisa bergaul dengan pemain yang usianya lebih tua, maupun dengan pemain yang usainya jauh lebih muda dari dirinya. Hal itulah yang memudahkan seorang Rooney bisa diterima oleh semua pemain dalam tim.

Bekcham yakin di usia yang kini sudah 30 tahun, Rooney akan semakin lebih bijak lagi dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan, maupun dalam menciptakan suasana yang kondusif di ruang ganti.

“Tak ada keraguan sedikit pun, Wayne adalah seseorang yang bisa cocok dengan siapapun di ruang ganti. Ia bergabung dengan Inggris ketika baru berusia 17 tahun, dan ia bisa berbincang dengan pemain yang bahkan lebih tua saat itu,” kata Beckham kepada sejumlah wartawan di London.

“Semuanya tetap sama sekarang. Ia hampir berusia 30, namun masih cocok dengan pemain usia 19 atau 20, dan itu yang Anda cari dari seorang kapten. Itulah hebatnya Wayne. Ia sosok yang hebat di ruang ganti. Ia siap membela Anda kapanpun.”

“Ia mampu memecahkan berbagai rekor dan ia akan terus melakukan itu. Jadi saya amat senang dengan perkembangan yang ia alami dan semoga ia terus begitu. Karena Anda membutuhkannya sebagai kapten Inggris dan Manchester United,” jelas Beckham.

Apa yang dikatakan Beckham benar adanya. Hal itu bisa dilihat pada kebiasaan Rooney yang suka mengundang rekan-rekan seklubnya untuk merayakan Natal atau acara lainnya di rumah pribadinya. Secara gaji, Rooney memang beroleh gaji tertinggi di MU, jadi pantaslah kalau dia yang traktir teman-temannya. Tapi, bisa jadi itu juga ekspresi dari jiwa sosial Rooney yang memang gampang bergaul dengan siapa pun. Setuju???