Bendera Manchester United Berkibar Di Luar Angkasa

46

Mungkin cuma Manchester United yang bisa begini, dengan ucapan terima kasih ditujukan kepada satu fans Setan Merah asal Rusia.

Liga Inggris  - Bendera Manchester United Berkibar Di Luar Angkasa

Berita Liga Inggris : Mungkin cuma Manchester United yang bisa begini, dengan ucapan terima kasih ditujukan kepada satu fans Setan Merah asal Rusia.

Manchester United kini tengah berada di puncak klasemen liga – dan juga di atas bumi berkat satu suporter Red Devils asal Rusia.

Alexey Yakovlev mengirim bendera tercinta dari klub Old Trafford itu ke ruang angkasa berkat teman-teman di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Yakovlev, yang tinggal di wilayah Chkalovsky dari Moskow, mengirim bendera Manchester United ke astronot NASA Steve Swanson yang kemudian menerbangkan bendera merah, putih dan hitam itu sementara pesawat mengorbit bumi.

Berbicara kepada majalah penggemar Red News Yakovlev mengatakan: “Saya memutuskan untuk mengirim bendera MUFC guna membawa masuk beberapa energi ruang angkasa kepada klub.”

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan karena Manchester United berarti banyak bagi saya. Kami sudah melambaikan bendera kita di ruang angkasa – tidak ada yang bisa membuatnya lebih tinggi lagi!”

Sebuah sertifikat khusus sudah dikirim ke Yakovlev untuk mengkonfirmasi penerbangan bendera itu pada ekspedisi ISS No 39 dan 40 di atas pesawat ruang angkasa Soyuz TMA-12M.

Kru, yang mendarat pada bulan September 2014, terbang di ruang angkasa selama 169 hari dan mengorbit bumi sebanyak 2.704 kali.

Yakovlev sekarang bermaksud untuk menyerahkan bendera itu kepada pejabat klub saat Manchester United mengunjungi Moskow untuk menghadapi lawan Rusia mereka, CSKA Moskow, di ajang pertandingan grup Liga Champions berikutnya pada Rabu 21 Oktober.

Kini suporter Manchester United boleh mengatakan, mereka adalah klub tertinggi di planet ini, bahkan sudah di luar planet ini.