Carlo Ancelotti Puji Perkembangan Antonio Conte di Chelsea

Berita Bola, Liga Inggris – Carlo Ancelotti memuji Antonio Conte yang menurutnya bisa berada di posisi dan waktu yang tepat.

Carlo Ancelotti

Berita Bola, Liga Inggris – Carlo Ancelotti memuji Antonio Conte yang menurutnya bisa berada di posisi dan waktu yang tepat.

Carlo Ancelotti melayangkan sanjungan tinggi kepada Antonio Conte yang kin membawa Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Menurut Ancelotti, kedatangan Conte ke Stamford Bridge memberikan harapan baru dan disertai oleh motivasi tinggi para punggawa The Blues.

“Chelsea sebelumnya mengalami musim yang buruk. (Kini) para pemain termotivasi,” ujar pelatih Bayern Munich ini seperti dikutip dari ESPN FC.

“Conte menerapkan ide sepak bola yang baru, *chemistry-nya bagus dan mereka bisa meraih hasil yang bagus. (Mereka mempunyai) banyak kemungkinan untuk memenangkan titel Liga Inggris musim ini.”

Ancelotti sendiri pernah menjadi atasan Conte ketika menangani Juventus pada 1999 hingga 2001 dahulu. Pelatih yang aktif merokok ini memuji Conte yang menurutnya sudah memperlihatkan bakat sebagai pelatih ketika masih aktif bermain.

“Saya rasa Conte memiliki kualitas yang unik, juga dengan gaya permainannya. Dia pemain yang sangat taktikal. Conte sangat pintar di lapangan, sangat fokus.”

Bagi pelatih asal Italia ini, kesuksesan Chelsea dan Liverpool FC di pentas liga hampir serupa dengan RB Leipzig, Hoffenheim dan Herta Berlin di Liga Jerman.

Menurutnya, klub-klub tersebut bisa menjadi batu sandungan untuk klub besar di liga masing-masing karena diuntungkan dengan tidak bermain di pentas Eropa.

“Ini sangat penting. Saya rasa ini bukan kebetulan semata. Faktanya tim yang berada di papan atas Liga Inggris saat ini, Liverpool dan Chelsea, tidak bermain di pentas internasional di paruh pertama musim ini sangat penting.”

“Hal sama terjadi di Jerman. Leipzig, Hoffenheim dan Herta Berlin; tim-tim yang tidak bermain di pentas internasional lebih siap di periode ini. Ketika anda memiliki waktu satu pekan untuk bersiap, maka akan lebih baik.”

Sepakbola.cc