Chelsea Akan Pecahkan Rekor Bek Termahal Saat Beli John Stones

  • Jose Mourinho telah memperingatkan Everton bahwa dia tidak akan berhenti memberi penawaran baru untuk bek John Stones meskipun Everton mengklaim bahwa dia tidak dijual.

Liga Inggris  - Chelsea Akan Pecahkan Rekor Bek Termahal Saat Beli John Stones

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho telah memperingatkan Everton bahwa dia tidak akan berhenti memberi penawaran baru untuk bek John Stones meskipun Everton mengklaim bahwa dia tidak dijual.

Bos Chelsea Mourinho sudah pernah mengajukan tawaran sebesar Rp 415 Milyar untuk bek tengah berusia 21 tahun itu, yang ia lihat sebagai pengganti alami untuk kapten John Terry, namun penawaran itu ditolak.

Tapi dia bersikeras bahwa sementara Roberto Martinez telah menyatakan secara terbuka bahwa Stones tidak untuk dijual, itu bukanlah apa yang The Toffees sampaikan kepada Chelsea.

The Special One tengah berada di Kanada dengan skuadnya pada tur pra-musim, mengatakan: “Pada saat ini Everton mengatakan, ‘Kami tidak menerima tawaran ini.’ Mereka tidak mengatakan, ‘Kami tidak menerima tawaran apapun’.”

“Dengan mereka mengatakan, ‘Kami tidak menerima tawaran ini’ maka sampai dengan 1 September [ketika jendela transfer musim panas ditutup] kami dapat memperbaikinya. Tambahin sejuta, tambahin sepuluh juta, kami bisa terus meningkatkan tawaran. Ini adalah pasar yang terbuka sampai dengan 1 September.”

“Jika suatu hari Roberto, atau ketua klub, datang dan berkata, ‘Dia tidak dijual, kami tidak menerima tawaran apa pun’, maka game over. Jadi selama proses ini, itu jelas.”

“Kami tidak menyangkal kami mengajukan tawaran untuk Stones. Ini berarti kami berusaha untuk membeli.”

Martinez, yang berbicara di Singapura di mana timnya telah berkompetisi di turnamen pra-musim Asia Trophy, sangat marah pada cara Chelsea mengejar Stones.

Dia mengatakan: “Ada klub sepak bola lain yang bicara terang-terangan (soal Stones) dan saya tidak berpikir itu cara kami melakukannya di Everton. Kami tidak akan berbicara tentang pemain yang ada di klub lain.”

“Tapi tidak ada masalah dari sudut pandang kami. John Stones adalah pemain Everton, titik.”

Chelsea akan membuat tawaran kedua untuk pemain internasional Inggris Stones dalam beberapa hari ke depan dan yakin bisa mendapatkan mantan bintang muda Barnsley itu sebelum dimulainya musim baru pada 8 Agustus.

Tapi, dengan Manchester United dan Manchester City juga pengagum besar dari Stones, Everton cenderung bertahan untuk rekor transfer Inggris untuk seorang bek, yang dipatahkan musim lalu ketika Manchester City membayar Rp 650 Milyar untuk pemain Porto, Eliaquim Mangala.

Mourinho percaya membawa Stones untuk bergabung bersama dengan Terry, anak muda berbakat Kurt Zouma dan Gary Cahill akan berarti dia memiliki pertahanan sentral yang sangat kuat selama dekade berikutnya.

The Special One, yang tengah berusaha mendatangkan bek kiri Augsburg Abdul Rahman Baba setelah Filipe Luis pergi ke Atletico Madrid pekan depan, menambahkan: “Kami memiliki tiga (bek tengah). Kami punya dua yang lebih dari 30 tahun. Kami ingin memiliki berusia dua pemain yang kurang dari 25 tahun, yang akan memberi kita pertahanan hebat selama sepuluh tahun ke depan.”