Kekalahan Chelsea Bikin Persaingan Juara Kembali Terbuka

8

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger menilai kekalahan Chelsea dari Tottenham Hotspur kemarin kembali membuka peluang untuk gelar juara Liga Inggris.

Liga Inggris  - Kekalahan Chelsea Bikin Persaingan Juara Kembali Terbuka

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger menilai kekalahan Chelsea dari Tottenham Hotspur kemarin kembali membuka peluang untuk gelar juara Liga Inggris.

Chelsea gagal memperlebar jarak dengan tim-tim dibawahnya setelah gagal meraih poin saat menelan kekalahan dari tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Chelsea saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 49 poin dari 20 pertandingan, dan berselisih 5 poin dari Liverpool di peringkat kedua, dan 7 poin dari Tottenham Hotspur serta Manchester City di peringkat ketiga dan keempat.

Wenger menilai kekalahan Chelsea tersebut kembali membuka harapan bagi klub-klub lain yang juga mengincar gelar juara Liga Inggris, termasuk Arsenal.

“Terlihat bahwa saat ini Chelsea masih cukup nyaman, namun ketika anda mengalami gangguan dalam serangkaian kemenangan, maka hal itu selalu menimbulkan harapan bagi yang lainnya. Itu berarti anda perlu memulai kembali dari awal,” ujar Wenger pada konfrensi pers.

“Saya pikir ini menjadi sebuah liga yang terbuka. Paruh kedua dari kompetisi ini dimulai dari sekarang. Kita tahu bahwa dari Januari hingga Mei merupakan periode yang menentkan bagi semua orang. Siapa yang akan keluar sebagai juara dari perlombaan ini? Itu merupakan hal yang sangat sulit untuk diprediksi pada saat ini.”

Arsenal turun ke peringkat kelima klasemen sementara setelah hanya bermain imbang melawan tuan rumah Bournemouth. Namun Wenger menilai bahwa sulit untuk terus bersaing di posisi empat besar dan tak ada jaminan tim-tim lain akan tetap berada di sana.

“Persaingan di empat besar sangat sulit bagi semua orang,” lanjut Wenger. “Namun di awal, anda selalu ingin memenangkan gelar liga dan memberikan segalanya untuk hal itu.”

“Saya setuju bahwa setiap tahun anda harus memiliki tujuan yang sama, tidak peduli siapa anda. Pertama adalah untuk mendapatkan 40 poin, setelah itu berjuang untuk berada di empat besar dan jika memungkinkan maka anda kemudian berjuang untuk memenangkan gelar juara liga.”