Chelsea Lebih Difavoritkan Menang

7

Jangan lupa Sabtu petang mulai pukul 18.45 akan berlaga dua musuh lama Chelsea vs Arsenal. Berikut ini sejumlah alasan mengapa The Blues sedikit lebih difavoritkan untuk menang daripada The Gunners.

Liga Inggris  - Chelsea Lebih Difavoritkan Menang

Berita Liga Inggris: Jangan lupa Sabtu petang mulai pukul 18.45 akan berlaga dua musuh lama Chelsea vs Arsenal. Berikut ini sejumlah alasan mengapa The Blues sedikit lebih difavoritkan untuk menang daripada The Gunners.

Chelsea kelihatan lebih menakutkan di depan gawang setelah laga Liga Champions mereka baru-baru ini vs Maccabi Tel Aviv. Mereka adalah satu-satunya tim Premier League yang menang di laga perdana kompetisi Eropa tersebut. Arsenal, Manchester City dan Manchester United seluruhnya kalah dari lawan Eropa mereka masing-masing.

Jose Mourinho punya rekor menakjubkan atas Arsene Wenger yang membuatnya bisa lebih optimistik petang nanti.

Selain itu Cesc Fabregas dan Diego Costa sama-sama berhasil mencetak gol pada kesempatan laga vs Maccabi tengah pekan lalu.

Inilah data lima pertemuan terakhir antara kedua tim:

August 2 2015: Arsenal 1-0 Chelsea (FA Community Shield)
April 26 2015: Arsenal 0-0 Chelsea
October 5 2014: Chelsea 2-0 Arsenal
March 22 2014: Chelsea 6-0 Arsenal
December 23 2013: Arsenal 0-0 Chelsea

Pemain kunci dari sisi Chelsea, siapa lagi, kecuali Cesc Fabregas. Selaku ex Arsenal Cesc sudah pasti akan menerima cemoohan dari suporter tim tandang, tapi ia akan sangat menikmati bermain melawan klub lamanya, Sabtu petang WIB nanti.

Gelandang itu telah mengawali musim secara mengecewakan sejauh ini, tapi ia berhasil mencetak gol saat Chelsea tampil sempurna saat melawan Maccabi Tel Aviv di tengah pekan.

Fabregas adalah figur penting klub saat Chelsea menjuarai liga musim lalu, membentuk kemitraan yang luar biasa dengan Nemanja Matic di belakang tiga gelandang serang.

Cedera kemungkinan akan memaksa dia tampil kurang sempurna melawan The Gunners, dan Jose Mourinho akan berharap sang pemain Spanyol itu untuk memberikan percikan kreatif bagi The Blues.

Pasar taruhan dari Paddy Power menjagokan Chelsea menang. Sementara itu mereka yang memasang posisi draw bahkan lebih kecil daripada yang menjagokan Arsenal menang.

Chelsea: 11/8
Draw: 12/5
Arsenal: 2/1

Sementara itu lima laga terakhir yang dijalani Chelsea tidak terlalu meyakinkan, tapi perlu juga disampaikan di sini:

  • Chelsea 4-0 Maccabi Tel Aviv (Champions League)
  • Everton 3-1 Chelsea
  • Chelsea 1-2 Crystal Palace
  • West Brom 2-3 Chelsea
  • Manchester City 3-0 Chelsea