Chelsea Mau Boyong Bek Brasil Marquinhos Januari 2016

20

Lini pertahanan merupakan titik terlemah Chelsea di musim ini. Sebagai solusinya klub London ini berencana memboyong bek muda Brasil Marquinhos pada Januari 2016 mendatang.

Liga Inggris  - Chelsea Mau Boyong Bek Brasil Marquinhos Januari 2016
Marquinhos

Lini pertahanan merupakan titik terlemah Chelsea di musim ini. Sebagai solusinya klub London ini berencana memboyong bek muda Brasil Marquinhos pada Januari 2016 mendatang.

Dua pemain belakang The Blues yang paling banyak dikritik di musim ini adalah John Terry dan Branislav Ivanovic. Terry sudah tak gesit lagi mengawal lawan dan pergerakannya lamban karena termakan usia. Sedangkan Ivanovic tak hanya lamban, tapi juga sering melakukan blunder.

Dalam rangka menggantikan posisi kedua pemain inilah makanya Chelsea buru-buru ingin mendatangkan Marquinhos yang saat ini merumput di klub Paris Saint Germain (PSG). Kebetulan di PSG pemain 21 tahun ini tidak tampil reguler karena kalah bersaing dengan dua seniornya dari Brasil, Thiago Silva dan David Luiz.

Meski jarang bermain reguler, Marquinhos masuk dalam skuad timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2018, sedangkan Thiago Silva tidak dipanggil oleh pelatih Carlos Dunga. Marquinhos masuk menggantikan David Luiz yang cedera di babak pertama ketika Brasil dikalahkan Chile 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia, Jumat (9/10) pagi WIB.

Menurut berita Le 10 Sport, Chelsea dan PSG sudah sepakat untuk transfer Marquinhos saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2016 mendatang. Hanya saja, hingga saat ini belum ada kesepakatan soal mahar transfer pemain ini.

Jika benar-benar bergabung dengan Chelsea, maka Marquinhos akan menjadi pengganti yang ideal bagi sosok John Terry yang kini sudah berusia 34 tahun. Sang kapten saat ini juga sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan permainan.