Chelsea Pesiar Bukan 1, Bukan 2, Tapi 4 Hari Sekaligus

  • Berita Bola: Usai meraih gelar juara Inggris 2014/2015, Jose Mourinho mengizinkan para pemain Chelsea libur. Biasanya hanya satu hari, tapi kali ini ia mengizinkan para pemain untuk pesiar selama empat hari sekaligus. Hal ini bisa membahayakan nasib Manchester United.

Liga Inggris  - Chelsea Pesiar Bukan 1, Bukan 2, Tapi 4 Hari Sekaligus
Berita Bola: Chelsea Pesiar Bukan 1, Bukan 2, Tapi 4 Hari Sekaligus

Berita Bola: Usai meraih gelar juara Inggris 2014/2015, Jose Mourinho mengizinkan para pemain Chelsea untuk pesiar selama empat hari sekaligus. Hal ini bisa membahayakan nasib Manchester United. Begini ceritanya….

Manajer The Blues Jose Mourinho telah mengambil langkah tidak biasa yang memungkinkan pemain Chelsea berlibur selama empat hari minggu ini, menimbulkan pertanyaan di kubu Manchester United soal ketidakseriusan persiapan sang juara baru Premier League untuk laga vs Liverpool pada hari Minggu.

Setelah merebut gelar dengan kemenangan 1-0 melawan Crystal Palace hari Minggu lalu, Mourinho memberi pemainnya bukan hanya libur di hari Senin dan Selasa seperti umumnya tetapi juga libur pada hari Rabu dan Kamis.

Jumat akan menjadi hari pertama skuad diwajibkan lapor untuk pelatihan sepanjang minggu, meninggalkan Mourinho hanya punya dua hari penuh guna mempersiapkan para pemainnya untuk kunjungan pada hari Minggu dari Liverpool.

Eden Hazard menjadi salah satu di antara mereka yang mengambil kesempatan untuk membuat tambahan relaksasi dan telah memposting foto-foto kolam renang dan pantai di akun Instagramnya pada hari Rabu.

Liga Inggris  - Chelsea Pesiar Bukan 1, Bukan 2, Tapi 4 Hari Sekaligus

Laga hari Minggu sangat penting dalam apa yang sekarang terlihat seperti pertempuran satu-lawan-satu antara Liverpool dan Manchester United untuk tempat keempat dan terakhir Liga Champions. Kepastian lolos ke Liga Champions memberi potensi tambahan penghasilan sebesar Rp 700 Milyar jika sampai merengkuh gelar juara, dan juga akan sangat penting dalam menarik pemain potensial di tahun berikutnya.

Liverpool telah menutup celah terhadap Manchester United menjadi hanya empat poin dengan tiga pertandingan sisa, menyusul tiga kekalahan beruntun bagi tim Louis van Gaal.

United masih menghadapi potensi bahaya dengan pertandingan tandang melawan Crystal Palace pada hari Sabtu sebelum menjamu Arsenal dan kemudian Hull City pada hari terakhir musim ini.

Chelsea telah tampil dominan melawan Liverpool di Stamford Bridge di bawah Mourinho, tetapi, dengan trofi yang sudah aman di tangan, fans Manchester United akan khawatir bahwa The Blues mungkin tidak akan melakukan persiapan secara cermat seperti biasanya. Kinerja tim dan susunan pemain pasti akan diperhatikan secara khusus oleh fans Manchester United.

Jika Liverpool sampai menang vs Chelsea maka The Reds akan menutup celah menjadi satu poin saja terhadap Setan Merah di klasemen sementara.

Mourinho sudah pasti akan membantah pendapat bahwa ia akan mengizinkan para pemainnya untuk tidak termotivasi penuh untuk pertandingan berikutnya. Dia hanya percaya bahwa para pemain layak mendapatkan waktu libur tambahan setelah satu musim penuh tekanan yang telah berakhir dengan gelar Premier League pertama dalam lima tahun serta trofi Capital One Cup (Piala Liga).

Mourinho sendiri telah kembali bekerja di markas latihan klub Cobham sejak Rabu dalam persiapan untuk pertandingan Liverpool. Chelsea juga masih harus bertanding melawan West Bromwich Albion dan Sunderland.

West Brom hampir pasti aman tapi Sunderland tetap terlibat dalam pertempuran degradasi.