Jika Chelsea Tak Pelit, Neymar Sudah Berbaju Biru

  • Baru saja terungkap bahwa Chelsea-lah, dan bukan Barcelona, yang pertama kali mengajukan penawaran atas Neymar, yang saat itu masih berusia 18 tahun dan merumput di Santos, Brasil. Sayangnya, angka yang ditawarkan terlalu kecil. Berapa sih angkanya?

http://gty.im/85554951

Berita Liga Inggris : Baru saja terungkap bahwa Chelsea-lah, dan bukan Barcelona, yang pertama kali mengajukan penawaran atas Neymar, yang saat itu masih berusia 18 tahun dan merumput di Santos, Brasil. Sayangnya, angka yang ditawarkan terlalu kecil. Berapa sih angkanya?

Mantan presiden Santos Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro membuka semuanya itu dalam otobiografinya yang akan dirils beberapa minggu mendatang. Penerbit Brasil Samba Foot membocorkan sedikit isi buku itu hari ini, terutama terkait Neymar.

Dia mengklaim bahwa Chelsea adalah klub raksasa Eropa pertama yang datang mengetuk pintu dan mencoba untuk mengamankan tanda tangan sang superstar – kembali pada tahun 2010.

Pada saat itu sang striker hanya berusia 18 tahun tapi sudah tampil mempesona di negara asalnya mewakili klub Santos yang namanya menjadi terkenal oleh kiprah Pele pada tahun 1950-an dan 60-an.

Pemilik The Blues Roman Abramovich waktu itu menawarkan harga transfer Rp 420 Milyar lebih yang langsung ditolak oleh Santos karena dinilai tidak cukup bagus.

Pini Zahavi, yang waktu itu mewakili Chelsea di New York, bertemu dengan Neymar dan ayahnya di bandara Sao Paulo sehari sebelum ia membuat debut seniornya di tim Brasil melawan Amerika Serikat.

Menurut buku itu, di luar ruang pertemuan ada dua mobil menunggu mereka – satu mobil dari Chelsea dan satu dari Santos. Neymar keluar dari ruang pertemuan dan naik ke mobil klubnya dan tetap di Brasil selama tiga tahun lebih berikutnya.

Dia akhirnya bergabung dengan Barcelona pada 2013 dan sejauh ini sudah mencetak 67 gol dalam 107 pertandingan untuk klub Catalan, membantu untuk memenangkan treble musim lalu.

Gagal memperoleh Neymar, Chelsea waktu itu bermain cepat dengan mengamankan jasa David Luis dan Fernando Torres.