Claudio Ranieri Kembali Ke Premier League

Mantan pelatih Chelsea (200-2004) dan Juventus (2007-2009) ini akhirnya kembali juga ke Premier League Inggris setelah direkrut klub yang musim lalu nyaris terdegradasi.

Berita Bola: Claudio Ranieri Kembali Ke Premier League

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Chelsea (200-2004) dan Juventus (2007-2009) ini akhirnya kembali juga ke Premier League Inggris setelah direkrut klub yang musim lalu nyaris terdegradasi.

Leicester telah mengumumkan penunjukan Claudio Ranieri sebagai manajer baru mereka, membawa sang pelatih asal Italia itu kembali ke Premier League, 11 tahun setelah ia meninggalkan Chelsea.

Ranieri, 63, sempat melatih Yunani usai Piala Dunia 2014 namun dipecat dalam waktu beberapa bulan saja setelah tim nasional menderita tiga kekalahan dan satu hasil imbang di kualifikasi Euro 2016.

Leicester yang finish di urutan ke-14 musim lalu telah mencari bos baru sejak memecat Nigel Pearson pada 30 Juni.

Ranieri sebelumnya pernah menjadi manajer di Chelsea pada periode 2000-2004, ia diberhentikan ketika Jose Mourinho masuk untuk periode pertamanya dengan The Blues.

Dalam sebuah pernyataan di website Leicester, Ranieri mengatakan ia telah lama ingin kembali ke Liga Premier.

“Saya sangat senang berada di sini di klub yang memiliki tradisi besar seperti Leicester City,” katanya. “Saya telah bekerja di banyak klub besar, di banyak liga-liga top, tapi sejak saya meninggalkan Chelsea, saya telah memimpikan kesempatan lain untuk bekerja kembali di liga terbaik di dunia.”

“Saya ingin berterima kasih kepada pemilik, anaknya dan semua pejabat di klub untuk kesempatan yang mereka berikan ke saya. Sekarang saya hanya ingin mengembalikan kepercayaan mereka. Memeras seluruh energi saya untuk mendapatkan hasil terbaik bagi tim.”

Sejak meninggalkan Chelsea, Ranieri telah menjalankan tugas singkat di Valencia dan Parma, kemudian memimpin raksasa Italia: Juventus, Roma dan Inter Milan, sebelum mengelola Monaco selama dua musim.

Dalam sebuah pernyataan, wakil ketua Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha mengatakan: “Ini adalah kehormatan bagi saya untuk menyambut Claudio Ranieri – seorang pria dengan pengalaman yang luar biasa dan pengetahuan yang akan membawa kita ke tahap berikutnya dari rencana jangka panjang kami untuk Leicester City.”

“Prestasinya dalam permainan, pengetahuan tentang sepak bola Inggris dan rekornya untuk sukses pembinaan beberapa pemain terbaik di dunia membuatnya calon yang luar biasa untuk pekerjaan ini dan ambisinya untuk masa depan sesuai dengan cita-cita kami.”

Ranieri bertemu skuad Leicester pada Senin sore dan dia mengawasi sesi latihan pertama pada Selasa pagi – dibantu oleh Craig Shakespeare, Steve Walsh dan tim asisten yang ada.

Leicester akan memulai musim baru Liga Premier melawan Sunderland di Stadion King Power pada 8 Agustus.

 

Sepakbola.cc