Claudio Ranieri Resmi Perpanjang Kontrak Leicester City

  • Manajer Claudio Ranieri telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester City selama empat tahun kedepan sampai tahun 2020, Rabu (10/8/2016).

Manajer Claudio Ranieri telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester City selama empat tahun kedepan sampai tahun 2020, Rabu (10/8/2016).

Juara bertahan Liga Premier Inggris Leicester City mengonfirmasikan telah memperpanjang kontrak manajer mereka, Claudio Ranieri selama empat tahun kedepan. Manajer yang berusia 64 tahun itu mengalami momen paling tidak terduga salam hidupnya ketika ia mampu membawa tim sekelas Leicester City menjuarai English Premier League musim lalu.

Ditunjuk sebagai manajer pada Juli 2015 lalu, pria Italia itu telah membantu klub itu dengan membalikkan bursa taruhan yang menjagokan klub tersebut dengan angka 5000/1 untuk memenangi Liga Inggris. Dan akhirnya Claudio Ranieri berhasil memenangi Liga Inggris pertama sepanjang 132 tahun sejarah Leiceseter City.

“Kualitas Claudio baik sebagai pria dan sebagai pelatih sangat jelas sejak saat ia tiba. Kualitasnya yang telah membantu Leicester City untuk berkembang di setiap level,” kata wakil ketua klub Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Atas jasanya tersebut, pihak klub memberikan kontrak baru bagi Claudio Ranieri pada Rabu (10/8/2016).

“Sejak saat di mana saya berbicara dengan pemilik klub tentang visi Leicester City, saya tahu bahwa saya ingin berada di klub ini untuk waktu yang lama,” tutur Ranieri usai menandatangani kontrak baru tersebut.

“Ada energi yang terpancar dari klub ini, mulai dari pemilik, staf, pemain, dan suporter sehingga terasa sangat spesial sekali. Saya gembira sekaligus bangga bisa terus menjadi bagian klub ini. Musim lalu tercipta sebuah keajaiban karena spirit dan kerja keras kami. Jika kami mampu melanjutkannya, saya yakin kami akan mampu sukses bersama-sama,” tutur Ranieri.

Di musim panas ini, Leicester City telah mendatangkan beberapa pemain guna untuk mempersolid skuatnya. Pemain yang sukses diboyong adalah Ahmed Musa, Nampalys Mendy, Ron-Robert Zieler, Luis Hernandez, dan Bartosz Kapustka. Dan siap menghadapai tantangan di musim 2016/2017 yang sebentar lagi dimulai.