CLBK Valdes Dan Liverpool

23

Setelah Louis Van Gaal mengusir ex Barcelona Victor Valdes, yang disebutnya “tidak tahu berterima kasih”, adakah kemungkinan Liverpool menyemikan kembali cinta lamanya kepada kiper Spanyol tersebut?

Liga Inggris  - CLBK Valdes Dan Liverpool

Berita Liga Inggris: Setelah Louis Van Gaal mengusir ex Barcelona Victor Valdes, yang disebutnya “tidak tahu berterima kasih”, adakah kemungkinan Liverpool menyemikan kembali cinta lamanya kepada kiper Spanyol tersebut?

Manajer Manchester United tersebut kemarin mengutarakan secara terus terang alasannya tidak membawa Valdes dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat. Kiper asal Catalonia itu selama ini menolak instruksinya untuk bermain di tim cadangan tim Setan Merah, padahal ia perlu menjaga kebugarannya, yang tidak terjamin karena posisi kiper No 1 selalu diambil oleh David De Gea.

Louis Van Gaal bahkan mengatakan, akan menjual kiper tersebut segera di musim panas ini.

Kini setelah peristiwa pengusiran tersebut, muncul desakan dari suporter Liverpool agar Brendan Rodgers mengambil kembali kiper yang nyaris bergabung dengan mereka Januari 2015 lalu.

Valdes diketahui sangat ingin bergabung ke Anfield. Namun kesepakatan keduanya menjadi rumit karena tuntutan tertentu yang dibuat oleh si pemain dan karena fakta bahwa pada waktu itu Valdes masih belum menjalani tes kesehatan.

Kiper yang pernah membela tim sepakbola Catalonia itu ingin ada jaminan bahwa dia akan menjadi kiper nomor klub.

Liverpool tidak bersedia memberinya jaminan, terutama karena pemain itu belum kunjung fit dan juga karena klub tidak mampu untuk meneliti berkas medis si pemain dan menguji cedera lutut yang dideritanya kembali pada bulan Maret tahun 2014.

Akibatnya, klub memutuskan untuk membatalkan kesepakatan dengan Valdes dan berkonsentrasi pada target lainnya.

Víctor Valdés Arribas kelahiran 14 Januari 1982 menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya dengan FC Barcelona di La Liga, dan dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub, setelah muncul pada lebih dari 500 pertandingan resmi untuk klub dan memenangkan 21 gelar utama, terutama enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Valdés juga telah memenangkan Zamora Trophy dengan rekor lima kali. Dia saat ini memegang rekor sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di liga dan di kompetisi resmi, memecahkan rekor Andoni Zubizarreta selama musim 2011-12.

Setelah meninggalkan Barcelona pada akhir kontraknya pada bulan Juli 2014, ia bergabung dengan Manchester United pada Januari 2015.

Valdés membuat debut internasionalnya pada tahun 2010 dan meraih 20 caps internasional. Dia adalah bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 FIFA dan UEFA Euro 2012.