Deal! Klopp Akan Datang Ke Anfield

15

Jurgen Klopp telah menyetujui kontrak tiga tahun untuk menjadi manajer baru Liverpool, dengan klub diharapkan untuk membuat pengumuman resmi soal itu pada Kamis malam (Jumat dinihari WIB).

Berita Liga Inggris : Jurgen Klopp telah menyetujui kontrak tiga tahun untuk menjadi manajer baru Liverpool, dengan klub diharapkan untuk membuat pengumuman resmi soal itu pada Kamis malam (Jumat dinihari WIB).

Pria berusia 48 tahun itu, yang sudah dua kali dibujuk oleh Fenway Sports Group selaku pemilik untuk datang ke Anfield, akan diresmikan dalam sebuah konferensi pers yang dijadwalkan berlangsung di stadion pada hari Jumat.

Segera setelah memecat Brendan Rodgers, dewan direksi Liverpool bersumpah untuk bergerak dalam “secara cepat, dan waktu yang tepat” untuk mengisi kekosongan dan sudah menjadikan mantan pelatih Borussia Dortmund itu sebagai pilihan pertama mereka.

Pemilik merasa senang oleh pembicaraan awal dengan Klopp, yang menunjukkan antusiasme dan energi yang dibutuhkan untuk menyuntikkan beberapa kehidupan kembali ke skuad yang lesu serta memeriahkan suasana di sekitar klub.

Dua kali Manajer Terbaik Jerman itu akan tiba di Melwood pada Kamis tengah malam WIB untuk menandatangani kesepakatan dan membiasakan diri dengan lingkungan barunya.

Bahkan sebelum ia tiba di Anfield pun, ia telah mengubah staf kepelatihan, dengan Sean O’Driscoll dan Gary McAllister tidak lagi menjadi bagian dari unit pelatihan. McAllister akan ditawarkan peran yang berbeda di klub.

Sementara Pepijn Lijnders akan tetap bekerja pada pengembangan tim pertama. Trio itu membentuk bagian dari pendekatan teknis baru yang oleh Rodgers baru saja diperkenalkan musim panas ini.

Glen Driscoll, kepala urusan performa klub, dan Chris Davies, kepala analisis oposisi – keduanya direkrut oleh pelatih Irlandia Utara itu tak lama setelah ia diangkat pada tahun 2012 – juga telah dibiarkan pergi.

Asisten terpercaya Klopp, Zeljko Buvac, dan analis teknisnya Peter Krawietz akan bergabung dengannya di klub. Tes pertama mereka adalah laga tandang ke Tottenham pada 17 Oktober.