Eric Cantona Berlumur Lemak Akan Berenang 33,8 Kilometer

  • Masih ingat Eric Cantona? Mantan pemain bengal dari Manchester United ini akan memenuhi nazarnya berenang sejauh 33,8 kilometer menyeberangi Selat Inggris setelah berhasil mengumpulkan 10.000 orang yang setuju bahwa bir pilihannya adalah yang terenak di dunia.

Liga Inggris  - Eric Cantona Berlumur Lemak Akan Berenang 33,8 Kilometer

Berita Bola: Masih ingat Eric Cantona? Mantan pemain bengal dari Manchester United ini akan memenuhi nazarnya berenang sejauh 33,8 kilometer menyeberangi Selat Inggris setelah berhasil mengumpulkan 10.000 orang yang setuju bahwa bir pilihannya adalah yang terenak di dunia.

Baru beberapa minggu lalu Eric Cantona bersumpah akan berenang menyeberangi Selat Inggris jika ada 10.000 orang yang setuju dengannya bahwa bir Kronenbourg adalah yang terbaik di dunia.

Kini legenda Manchester United telah dipaksa untuk memenuhi janjinya setelah 10.000 penggemar bergegas ke media sosial untuk menyetujui pendapat mantan striker itu.

Sebelumnya, mantan pemain bola asal Prancis yang kini berusia 49 tahun itu menyampaikan dalam sebuah iklan yang dirilis oleh Kronenbourg pada awal Juli bahwa ia akan menyeberang dari Prancis ke Inggris sejauh 33,8 kilometer jika cukup banyak orang mendukungnya.

Dan, setelah banyak fans mengutarakan pendapat mereka tentang kualitas Kronenbourg di media sosial, Cantona menegaskan rencananya untuk melakukan aksi renang itu, yang dijadwalkan akan dilakukan pada 6 Agustus 2015 pukul 17:00.

Berbicara dalam iklan tindak lanjutnya, Cantona mengatakan: “Zut alors Jadi banyak dari Anda setuju bahwa Kronenbourg adalah bir terenak di dunia, jadi saya akan menyeberangi Selat Inggris untuk menghormati dukungan besar dari Anda. Tidak ada yang terlalu jauh untuk Cantona!”

Semasa jayanya sebagai pemain, Cantona terkenal karena pernah melakukan tendangan karate pada seorang penonton yang mengejeknya.

Pada tanggal 25 Januari 1995 ia terlibat dalam sebuah insiden yang menjadi kontroversi di seluruh dunia. Dalam sebuah pertandingan tandang melawan Crystal Palace, Cantona diusir oleh wasit karena menendang bek Palace Richard Shaw setelah Shaw menarik bajunya.

Saat ia berjalan menuju terowongan ruang ganti, Cantona meluncurkan sebuah tendangan karate ‘kung-fu’ ke kerumunan, diarahkan pada suporter Crystal Palace bernama Matthew Simmons, yang telah lari 11 baris tangga ke bawah untuk meneriakkan ejekan pada Cantona.

Simmons diduga telah menggunakan kata-kata “Ngent*t lu, pulang saja ke Prancis, lu bangsat Prancis!” Cantona juga menyusul memberikan serangkaian pukulan pada Simmons.

Cantona ditangkap dan dihukum karena penyerangan itu, dijatuhi hukuman penjara selama dua minggu. Hal ini berbalik di pengadilan banding dan sebagai gantinya ia dijatuhi hukuman 120 jam pelayanan masyarakat, yang dihabiskan dengan pembinaan anak-anak di tempat latihan Manchester United.

Berenang melintasi Selat Inggris sejauh 33,8 kilometer tentu tidak mudah untuk mantan striker berusia 49 tahun, jadi dia memperoleh sedikit bantuan dari koki Prancis-Inggris Michel Roux Jr, yang telah menciptakan minyak berbintang Michelin yang membantu para perenang.

Liga Inggris  - Eric Cantona Berlumur Lemak Akan Berenang 33,8 Kilometer

Pelumas, yang terbuat dari lemak bebek, seharusnya bisa membantu pesepakbola yang kini menjadi aktor itu untuk menyeberangi selat dengan cepat sebagaimana beberapa perenang terkenal sudah mencoba menutupi diri mereka dengan lemak burung itu untuk mempercepat pergerakan mereka.

Roux Jr, yang membuat hanya 50 botol Suprême Swimmer Duck Fat, mengatakan, “Saya seorang pria dengan akar di kedua negeri, Inggris dan Perancis.”

“Jadi ketika saya mendengar bahwa Eric Cantona akan berenang menyeberangi Selat Inggris, saya ingin membantu dengan cara terbaik yang saya bisa: dengan menciptakan lemak bebek terbaik di dunia yang pernah ada.”

“Tidak hanya saya graisse de canard ini terasa lezat dimakan dengan kentang, juga akan menjamin setiap perenang meluncur melalui air dengan mudah dan elegan.”

Fans dapat mengikuti Cantona #LeBigSwim di akun media sosial bir Kronenbourg 1664 menjelang 8 Agustus.

Kalau di Indonesia dapat 100.000 dukungan mudah sekali. Lain kali kita suruh menyeberang Selat Madura yang tenang. Asal tidak keduluan menendang salah satu suporter bola Indonesia.

Lihat iklannya di bawah ini: