Fenerbahce Resmikan Robin Van Persie

  • Didatangkan Manchester United dari Arsenal dengan nilai Rp 480 Milyar, dijual cuma dengan Rp 94 Milyar, Robin van Persie akhirnya resmi menjadi milik klub Turki, Fenerbahce, Selasa.

Liga Inggris  - Fenerbahce Resmikan Robin Van Persie

Berita Liga Inggris: Didatangkan Manchester United dari Arsenal dengan nilai Rp 480 Milyar, dijual cuma dengan Rp 94 Milyar, Robin van Persie akhirnya resmi menjadi milik klub Turki, Fenerbahce, Selasa.

Kedua klub telah menyetujui biaya untuk kepindahan striker berusia 31 tahun itu pekan lalu, sementara Van Persie lulus tes kesehatan yang dilakukan di London dan menandatangani kontrak tiga tahun.

Bos besar Fenerbahce Aziz Yildiram telah mengklaim kesepakatan itu dilakukan pada hari Sabtu dan Van Persie disambut meriah oleh para pendukungnya ketika ia tiba di bandara Istanbul pada hari Minggu sebelum perkenalan resmi pada hari Selasa.

Kapten Belanda itu telah bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya, Nani, yang menandatangani untuk Fenerbahce pekan lalu.

Manchester United sebenarnya merogoh dompet untuk mendatangkan Van Persie sebesar Rp 480 Milyar ketika ia bergabung dari Arsenal pada tahun 2012, tetapi dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya Fenerbahce dikabarkan hanya membayar Rp 94 Milyar untuk mengontraknya.

Pemain Terbaik 2012 menurut pilihan sesama pemain dan juga pemain terbaik yang memenangkan Premier League Golden Boot di dua musim berturut-turut, termasuk di tahun pertamanya di Old Trafford.

Dia mencatatkan 58 gol dalam 105 pertandingan untuk United, tapi mengalami musim yang kacau tahun lalu dengan hanya 10 gol saat ia kehilangan tempatnya sebagai striker pilihan pertama untuk kapten Wayne Rooney.

Keberangkatan Van Persie menyebabkan Manchester United kekurangan striker setelah mereka memilih untuk tidak membeli pemain pinjaman Radamel Falcao, yang kemudian direkrut oleh Chelsea.

Javier Hernandez, yang kemudian dipinjamkan ke Real Madrid musim lalu, menarik minat dari sejumlah klub lain, dengan Orlando City mengungkapkan dia sebagai target utama mereka.

Sedangkan pemain remaja James Wilson, yang baru tiga pertandingan memulai sebagai starter untuk Premier League, bisa menjadi satu-satunya alternatif spesialis untuk Rooney tetapi manajer Van Gaal mengatakan dia yakin pemain sayap Memphis Depay, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Belanda musim lalu, bisa beroperasi sebagai striker.