Gaji Schweinsteiger Memecahkan Rekor Baru

  • Ssst, jangan sampai Wayne Rooney tahu! Kalau dia sampai dapat bocoran soal gaji Bastian Schweinsteiger, mungkin dia akan ngambek lagi ke manajemen Manchester United, sesuatu yang berulang kali dilakukannya di masa lalu, yang dengan sukses berujung pada kenaikan upah.

Liga Inggris  - Gaji Schweinsteiger Memecahkan Rekor Baru

Berita Liga Inggris: Ssst, jangan sampai Wayne Rooney tahu! Kalau dia sampai dapat bocoran soal gaji Bastian Schweinsteiger, mungkin dia akan ngambek lagi ke manajemen Manchester United, sesuatu yang berulang kali dilakukannya di masa lalu, yang dengan sukses berujung pada kenaikan upah.

Manchester United dua hari lalu mengumumkan penandatanganan pemain Bayern Munchen tersebut pada awal pekan ini dengan biaya transfer yang disebut-sebut berada di kisaran sekitar Rp 285 Milyar.

Sementara harga transfernya termasuk murah meriah untuk ukuran pemain dengan pengalaman sebanyak itu, upahnya mungkin menyebabkan jantung Ed Woodward, sang direktur pelaksana, berhenti berdetak.

The Daily Star mengungkapkan bahwa Schweinsteiger akan mendapatkan gaji Rp 5,7 Milyar per minggu di Old Trafford, yang melihat legenda Allianz Arena itu melampaui bayaran yang diterima pemain Manchester City Yaya Toure sebagai gelandang yang paling mahal dalam sejarah Inggris.

Pemain 30 tahun itu dikontrak selama tiga tahun dan oleh karenanya bisa merobek lemari besi Manchester United sebesar lebih dari Rp 833 Milyar sampai kontraknya usai dengan raksasa Premier League tersebut.

Masih banyak pertanyaan mengapa Louis van Gaal menandatangani pemain yang sudah melewati masa puncaknya tapi menantikan aksi Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin mendominasi lini tengah United tentu akan sangat menggairahkan para suporter Setan Merah.

Wayne Rooney sendiri disebut-sebut memiliki gaji di kisaran Rp 5,2 Milyar per minggu. Termasuk yang tertinggi di Old Trafford. Konon ia mendapatkannya di masa lalu setelah setidaknya dua kali mengancam akan pindah ke klub Inggris lainnya. Sekarang kita lihat, apakah ia bisa melakukan hal yang sama terhadap Louis Van Gaal.