Gary Neville Jadi Pundit Lagi

Gary Neville akan kembali ke perkerjaannya sebelum menjadi pelatih Valencia CF, yaitu sebagai pundit acara sepak bola di stasiun televisi.

Gary Neville akan kembali ke perkerjaannya sebelum menjadi pelatih Valencia CF, yaitu sebagai pundit acara sepak bola di stasiun televisi.

Sebelum menjadi pelatih kepala klub asal Spanyol, Valencia CF, Gary Neville sempat menjadi komentator pertandingan sepak bola di stasiun televisi Inggris, Sky Sports.

Neville sempat melatih Los Che yang dimiliki oleh rekan bisnisnya, Peter Lim, yang juga mempunyai saham di Salford City bersama beberapa Class 92.

Setelah dipecat, ia sempat menjadi asisten manajer tim nasional Inggris besutan Roy Hogdson.

Sayangnya, The Three Lions gagal total di turnamen Euro 2016 Perancis pada babak 16 besar di tangan tim debutan Islandia.

Kini Sky Sports mengumumkan bahwa Gary Neville akan kembali menjadi pundit di stasiun televisi tersebut, untuk musim depan.

“Saya senang bisa bergabung kembali dengan Sky Sports dan tidak sabar untuk memulai musim baru, khususnya karena akan ada variasi baru dari program acara tersebut,” ujar Neville.

“Sangat penting bagi saya bahwa tugas saya akan sedikit berbeda, dan saya akan bekerja dengan tan tangan anyar pada proyek baru yang kreatif.”

Berbeda dengan karir kepelatihannya, Gary Neville menjadi pundit jempolan pasca pensiun sebagai pemain.

Ia pernah menyabet Penghargaan RTS pada 2014 dan 2015 sebagai komentator terbaik pada acara Monday Night Football.

Di acara nanti, Sky Sports mengkonfrimasi jika Neville akan tampil lagi di acara tersebut, bersamaan dengan eks pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher.

Dengan kepastian ini, maka menampik kemungkinan ia akan kembali ke Manchester United sebagai salah satu staf kepelatihan dibawah manajer anyar, Jose Mourinho.

“Itu tidak akan terjadi. Sebelum saya mengambil pekerjaan di Valencia, saya sudah menciptakan atau memiliki empat atau lima proyek besar. Saya harus berkonsentrasi pada proyek bisnis tersebut,” ujarnya pada Sunday Times yang merujuk kepada Salford City.

Sepakbola.cc