Gawat, Klopp Tanpa Letnan Kepercayaannya

Laga tandang perdana Juergen Klopp sebagai manajer baru Liverpool FC akan dilakukan tanpa kehadiran letnan kepercayaannya, yang masih terhambat urusan izin kerja di Inggris.

Berita Liga Inggris : Laga tandang perdana Juergen Klopp sebagai manajer baru Liverpool FC akan dilakukan tanpa kehadiran letnan kepercayaannya, yang masih terhambat urusan izin kerja di Inggris. 

Bos Liverpool Juergen Klopp harap-harap cemas menantikan apakah asistennya yang sangat dipercaya itu akan bisa mendampinginya di pinggir lapangan di White Hart Lane hari Sabtu nanti.

Pelatih asal Bosnia Zeljko Buvac, yang dikenal dengan julukan ‘The Brain’ dalam tim pelatih Klopp, belum bisa bergabung dengan manajernya setelah muncul masalah dalam pengurusan izin kerjanya.

Klopp telah mengenal Buvac sejak mereka bermain bersama di klub BUndesliga, Mainz, pada dekade 1990-an dan telah menghabiskan 14 tahun sebagai asisten manajer di Mainz dan kemudian Borussia Dortmund.

Klopp telah menjalani latihan bersama dengan para pemain Liverpool yang tidak bertugas internasional pekan ini bersama dengan asistennya yang lain, Peter Krawietz.

Klopp, yang telah menandatangani kontrak tiga tahun senilai Rp 120 Milyar setahun, menggambarkan keputusan Liverpool FC untuk menunjuk dia sebagai ‘kehormatan terbesar dalam karirnya’ meskipun mengakui bahwa klub saat ini tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Manajer baru juga menegaskan ia akan memberikan para pemain junior yang ada saat ini kesempatan untuk mengesankan dirinya sebelum ia menandatangani sejumlah pemain baru saat jendela transfer dibuka kembali bulan Januari.

“Saya tidak tertarik pada berapa banyak uang yang diberikan pada saya untuk dihabiskan bulan Januari,” Klopp mengatakan kepada Bild.

“Ini baru bulan Oktober dan saya bahkan tidak tahu berapa banyak permainan yang tersisa sampai musim dingin. Tapi kami jelas memiliki banyak pertandingan yang tersisa dan kami akan mengambil pemain kami sendiri dulu pertama-tama.”

 

Sepakbola.cc