Gerrard Mengaku Menikmati Ketidakterkenalan Dirinya di Los Angeles

Apa bedanya David Beckham dan Steven Gerrard di LA Galaxy? Beckham ketika datang ke Los Angeles sudah jadi selebritis. Ia disambut 600 kamera ketika pertama kali mendarat. Gerrard, sedikit sekali yang mengenalnya. Dia bisa membawa tiga putrinya jalan-jalan ke taman kota tanpa dikerubuti orang, sesuatu yang tak mungkin dilakukannya di Inggris.

Berita Bola: Gerrard Mengaku Menikmati Ketidakterkenalan Dirinya di Los Angeles

Berita Bola: Apa bedanya David Beckham dan Steven Gerrard di LA Galaxy? Beckham ketika datang ke Los Angeles sudah jadi selebritis. Ia disambut 600 kamera ketika pertama kali mendarat. Gerrard, sedikit sekali yang mengenalnya. Dia bisa membawa tiga putrinya jalan-jalan ke taman kota tanpa dikerubuti orang, sesuatu yang tak mungkin dilakukannya di Inggris.

Untuk kedua kalinya dalam delapan tahun, Los Angeles Galaxy telah menandatangani mantan kapten tim sepak bola Inggris, tapi jika kamu berharap menemukan tiruan versi David Beckham, Gerrard sama sekali tidak begitu.

Beckham adalah teman dari Gerrard, seorang pendukung Liverpool dan tim nasional selama lebih dari satu dekade, dan pasangan itu bertukar info sebelum Gerrard menandatangani kesepakatan untuk bergabung dengan LA Galaxy selama 18 bulan, dimulai dengan pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko America pada hari Sabtu akhir pekan lalu.

Namun, meski memiliki status sama tinggi di dunia sepak bola, dua orang Inggris itu menemukan dua pengalaman berbeda.

“Sudah senang untuk pertama kalinya bisa membawa anak-anak ke pasar malam di dermaga Santa Monica,” kata Gerrard kepada USA TODAY. “Ini adalah sesuatu yang saya tidak pernah bisa saya lakukan di Inggris. Senang bahwa tidak banyak orang mengenali saya di sini, karena jauh dari pelatihan dan game. Sangat bagus untuk pergi dan menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga Anda juga. Itu telah menjadi kejutan bagi saya.”

Menjadi anonim atau tidak dikenal tidak pernah bisa menjadi pilihan bagi Beckham. Kedatangannya pada musim panas 2007 saja dimulai dengan upacara spektakuler yang dihadiri oleh 600 fotografer, lalu diikuti oleh perta selamat datang oleh Tom Cruise dan Katie Holmes, penampilan di sofa dari Jay Leno dan Ellen De Generes serta acara televisi yang menampilkan istrinya Victoria, alias Posh Spice.

Ketika Gerrard datang, sambutan media sama sekali tidak menghebohkan. Dia pemain bintang sepakbola tapi dia bukan selebritis seperti Beckham. Alasannya untuk datang ke Amerika cukup polos dan terus terang dan tidak membawa janji-janji kosong untuk mengubah apa pun di sepak bola Amerika.

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan ia tidak lagi menjadi pilihan pertama di Liverpool dan merasa dia memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan daripada sekedar duduk di bangku cadangan. Dia di sini untuk berkontribusi, dan untuk menang.

Kedatangan Beckham di LA Galaxy bisa dianggap sukses setelah dua tahun awal mengalami demoralisasi diikuti oleh dua gelar untuk mengakhiri tugasnya di MLS.

Gerrard datang ke dalam situasi yang jauh lebih stabil di mana Galaxy adalah juara bertahan liga Amerika, Major League Soccer, setelah mengalahkan New England Revolution di final tahun lalu.

Sementara tim-tim lain seperti Seattle Sounders, Toronto FC dan pendatang baru MLS New York City FC mengambur-hamburkan uang untuk membawa masuk pemain bintang, tampaknya kekuasaan Galaxy masih akan lebih lama lagi bertahan.

Gerrard sudah pernah memenangkan Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga bersama Liverpool, tetapi tidak pernah berhasil meraih juara Premier League. Di Amerika, Gerrard tidak memiliki rencana untuk sekedar beralih ke cuaca yang lebih cerah dan menjalani hari-harinya sebagai liburan.

“Saya hanya tidak ingin beberapa tahun terakhir saya akan semakin melemah dan masuk ke zona nyaman,” katanya. “Sangat penting bahwa saya pergi ke sebuah tempat di mana mereka terbiasa untuk menang dan sukses. Saya ingin menang dan menambahkan beberapa piala untuk koleksi kemenangan saya.”

 

Sepakbola.cc