Ibunda Striker Stoke City ini Jadi Korban Musibah Mina

20

Duka yang mendalam dialami striker Stoke City, Mame Biram Diouf. Ibunda tercintanya, Gnilane, menjadi salah satu korban meninggal dalam musibah haji di Mina pada 24 September lalu.

Liga Inggris  - Ibunda Striker Stoke City ini Jadi Korban Musibah Mina
Mame Biram Diouf, Stoke City

Duka yang mendalam dialami striker Stoke City, Mame Biram Diouf. Ibunda tercintanya, Gnilane, menjadi salah satu korban meninggal dalam musibah haji di Mina pada 24 September lalu.

Diouf baru mendapatkan berita itu secara resmi dari pemerintah Senegal dan keluarganya pada Senin (5/110/2015), lantaran proses identifikasi atas para korban cukup memakan waktu.

Dikabarkan bahwa Gnile berangkat menunaikan ibadah haji bersama saudara perempuan Diouf. Dalam musibah itu, saudara perempuannya berhasil selamat dan hanya mengalami cedera mimor.

Atas duka yang dialami pemainnya itu, klub Stoke City melalui situs resminya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga Diouf.

“Stoke City mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada Mame Diouf atas kematian tragis sang ibu. Klub akan memberikan segala dukungan yang dibutuhkan Mame pada masa-masa sangat sulit ini dan doa kami bersamanya, keluarga, dan kerabatnya,” tulis pernyataan resmi Stoke.

“Saya sangat sedih mendengar kabar itu,” ucap Chairman Stoke, Peter Coates.

Musibah di Mina terjadi pada 24 September lalu telah menewaskan ratusan orang, termasuk dari Indonesia. Dua kelompok besar jamaah datang pada saat bersamaan dan bertemu di persimpangan dalam perjalanan untuk melempar jumrah sehingga terjadi desak-desakan. Ribuan orang terjatuh dan terinjak-injak.

Diouf bergabung dengan Stoke awal musim lalu dengan status bebas transfer dari Hannover. Sejauh ini, striker tim nasional Senegal itu telah membuat 3 gol