Ini Alasan Arsenal Difavoritkan Menang Lawan Chelsea Sabtu 19/9

22

Arsenal diprediksikan akan memenangi duel dengan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (19/9) nanti. Ada beberapa alasan kenapa Arsenal difavoritkan.

Liga Inggris  - Ini Alasan Arsenal Difavoritkan Menang Lawan Chelsea Sabtu 19/9
Berita Bola : Ini Alasan Arsenal Difavoritkan Menang Lawan Chelsea Sabtu 19/9

Arsenal diprediksikan akan memenangi duel dengan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (19/9) nanti. Ada beberapa alasan kenapa Arsenal difavoritkan.

Menurut panelis sepakbola, Shaka Hislop, alasan pertama adalah kondisi Chelsea yang saat ini sedang terpuruk di Liga Primer. Di lima laga awal John Terry dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan, satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Kekalahan teranyar yang dialami Chelsea adalah saat bertandang ke Everton akhir pekan lalu. Mereka dibekap dengan skor cukup telak 1-3. Dua kekalahan sebelumnya mereka alami ketika melawan Crystal Palace 1-2 dan melawan Manchester City 0-3.

Kondisi Chelsea itu diperparah lagi dengan cederanya beberapa pemain kunci, yaitu kiper Thibaut Courtois yang bakal absen hingga dua bulan, Willian dan Pedro Rodriguez.

Tak cuma itu, lini pertahanan Chelsea juga merupakan yang terburuk di Liga Primer Inggris musim ini. Bayangkan 12 gol masuk ke gawang mereka hanya dalam lima pertandingan. Sebuah hasil yang tak pernah terjadi sebelumnya.

“Jarang-jarang Anda melihat Chelsea terpuruk seperti ini, jadi ini menjadi kesempatan bagus untuk pasukan Arsene Wenger memetik hasil baik. Dan itu akan menambah tekanan pada Chelsea dan Jose Mourinho. Meskipun mereka mencetak hasil bagus saat melawan Maccabi Tel Aviv (4-0), itu akan menambah tekanan untuk Mourinho,” kata Shaka Hislop di ESPN.

Sementara Arsenal tampil cukup bagus di ajang Liga Primer. Mereka berhasil mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan. Mereka baru saja menuai kemenangan atas Stoke City dan Newcastle United, dengan catatan tanpa kebobolan. Torehan clean sheet itu bertambah panjang dengan hasil imbang tanpa gol saat mereka menjamu Liverpool.

Selain hasil bagus itu, kata Hislop, hal yang membuat Arsenal tambah percaya diri adalah kemenangan mereka atas Chelsea 1-0 di Community Sheild di awal musim. Kekalahan yang dialami Arsenal 1-2 di kandang Dinamo Zagreb pada ajang Liga Champions mengurangi rasa percaya diri The Gunners. Justru sebaliknya memacu motivasi mereka untuk mengalahkan Chelsea.

“Saya berpikir bahwa kemenangan di Community Shield akan menjadi dorongan psikologis yang besar jika dibandingkan dengan hasil buruk di Liga Champions,” kata Hislop.

Terakhir kali Arsenal menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge, terjadi pada musim 2011/2012. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 29 Oktober 2011, ‘Gudang Peluru’ menang dengan skor akhir 5-3.