Ini Alasan De Gea Tak Tampil Lawan Club America Sabtu 18/7

  • Kiper David De Gea tak diturunkan saat Manchester United bertanding melawan Club America dalam pertandingan International Champions Cup (ICC), Sabtu (18/7) pagi WIB. Gawang MU di laga ini dikawal bergantian oleh kiper cadangan Anders Lindegaard dan Sam Johnstone.

Liga Inggris  - Ini Alasan De Gea Tak Tampil Lawan Club America Sabtu 18/7
Berita Bola: Ini Alasan De Gea Tak Tampil Lawan Club America Sabtu 18/7

Kiper David De Gea tak diturunkan saat Manchester United bertanding melawan Club America dalam pertandingan International Champions Cup (ICC), Sabtu (18/7) pagi WIB. Gawang MU di laga ini dikawal bergantian oleh kiper cadangan Anders Lindegaard dan Sam Johnstone.

Sempat muncul spekulasi absennya De Gea ada kaitannya dengan proses transfer kiper berusia 25 tahun tersebut ke Real Madrid. Sebagaimana diketahui belakangan ini memang kencang berhembus kabar kalau De Gea segera berkostum Los Blancos.

Namun spekulasi itu dibantah manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurut manajer asal Belanda ini, De Gea tidak dimainkan karena yang bersangkutan mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan. Selain De Gea, pemain lain yang juga cedera adalah Antonio Valencia.

“De Gea dan Valencia mengalami cedera. Kami tidak bisa mengambil resiko saat melakukan persiapan,” ungkap manajer berusia 63 tahun itu seperti dilansir harian Sky Sport News.

Pertandingan persahabatan itu akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 0-1 lewat sundulan gelandang anyar, Morgan Schneiderlin yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Juan mata di menit ke-7.

Setan Merah sendiri akan melakoni sejumlah pertandingan pra musim, termasuk turnamen pra musim Internasional Champions Cup (ICC) 2015 yang digelar di Amerika Serikat. Laga berikutnya MU akan melawan San Jose Earthquakes, Rabu (22/7) pagi WIB di Kalifornia. Mereka juga dijadwalkan melawan PSG dan Barcelona pada 25 dan 28 Juli 2015.