Ini Bukan kali Pertama Valdes Membangkang Terhadap Van Gaal

Di Barcelona, 13 tahun lalu, Victor Valdes juga pernah membangkang terhadap perintah Louis Van Gaal. Kasusnya sama, waktu itu ia disuruh turun bermain untuk tim cadangan.

Berita Bola: Ini Bukan kali Pertama Valdes Membangkang Terhadap Van Gaal

Berita Liga Inggris: Di Barcelona, 13 tahun lalu, Victor Valdes juga pernah membangkang terhadap perintah Louis Van Gaal. Kasusnya sama, waktu itu ia disuruh turun bermain untuk tim cadangan.

Kedua pria itu pernah berselisih di Barcelona pada tahun 2002 tetapi kemudian berdamai dan kiper itu kemudian berkembang menjadi penjaga gawang terhebat yang pernah dimiliki Barcelona.

Itu adalah 13 tahun yang lalu ketika Valdes datang di Nou Camp bersama kiper lain yang sama menjanjikannya, Pepe Reina.

Valdes menolak kesempatan untuk pergi dipinjamkan ke Villarreal karena ia sebelumnya diyakinkan oleh Van Gaal bahwa ia akan menjadi kiper pilihan pertama Barcelona dan bukan Reina.

Pada akhirnya Reina yang keluar dipinjamkan ke Villarreal dan Valdes memulai musim di tim pertama dengan dukungan Van Gaal.

Tapi dua bulan berjalan, Valdes dijatuhkan kembali ke tim cadangan Barca dan Van Gaal mengatakan bahwa dia akan bermain untuk tim junior dalam pertandingan tandang divisi kedua ke Reus. Dia melewatikan pelatihan tim B pada malam pertandingan karena dengan keputusan mendadak dari manajernya itu.

Dia mengatakan musim lalu kepada Sportsmail, ‘Ini bukan saya tidak ingin bermain untuk tim B. Tapi Van Gaal mengatakan kepada saya pada hari Kamis bahwa pada hari Jumat saya harus berlatih dengan tim B dan bermain pada hari Sabtu.”

“Dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya perlu berpikir di akhir pekan itu tentang masa depan saya, apakah akan kembali ke tim B dan semua implikasinya dari itu.”

“Perlu diingat bahwa ia tahu di musim panas saya telah menolak kesempatan untuk pindah ke Villarreal untuk bermain di divisi pertama bersama dengan mereka. Itu bukan bahwa saya merasa dikhianati oleh dia tapi saya setidaknya ingin memikirkan itu semua di akhir pekan.”

Van Gaal sedang berada di bawah tekanan di Barcelona pada waktu itu dan media Catalan ramai-ramai meliput soal perbedaan pendapat antara kiper muda dan pelatih Belanda itu.

Valdes akhirnya kembali ke tim pertama, tetapi Van Gaal tidak bisa bertahan sampai akhir musim. Ia dipecat dan digantikan oleh Radomir Antic yang kemudian digantikan oleh Frank Rijkaard.

Ketika Rijkaard pertama kali tiba, ia lebih menyukai stopper Turki Rustu Recber tapi Valdes segera memenangkan hati sang pelatih baru. Salah satu pertunjukan karirnya di Paris pada tahun 2006 saat melawan Arsenal di final Liga Champions mengakhiri semua keraguan dalam menjadi kiper No 1 Barcelona.

Dia kemudian menjadi kiper paling terkenal dalam sejarah Barcelona dengan sebagian pendukung setuju bahwa ia adalah yang terbaik yang pernah dimiliki klub, menyebabkan banyak pihak minta klub untuk mencegahnya meninggalkan klub tahun 2014.

Masa depannya bisa saja kembali ke La Liga dengan Valencia berharap untuk membawanya sebagai pinjaman musim ini. Mereka akan memulai kualifikasi Liga Champions bulan depan dan kiper pilihan pertama Diego Alves tengah mengalami kerusakan ligamen lutut.

Dengan usia masih 33 tahun, Valdes merasa dia masih memiliki empat tahun tersisa dan ingin bersaing dengan David de Gea dan Iker Casillas untuk posisi kiper Spanyol di Kejuaraan Eropa di Prancis tahun 2016 mendatang.

Sepakbola.cc