Inilah 4 Alasan Mengapa Tim-tim Inggris Keteteran di Eropa

64

Meskipun baru dua putaran pertama laga Liga Champions berlalu, kinerja tim-tim Inggris di kompetisi Eropa cukup mengkhawatirkan. Ternyata ada empat alasan di baliknya. Salah satunya hadiah terlalu kecil.

Liga Inggris  - Inilah 4 Alasan Mengapa Tim-tim Inggris Keteteran di Eropa

Berita Bola : Meskipun baru dua putaran pertama Liga Champions berlalu, kinerja tim-tim Inggris di kompetisi Eropa cukup mengkhawatirkan. Ternyata ada empat alasan di baliknya. Salah satunya adalah hadiah yang terlalu kecil. 

Tiga dari empat tim Inggris kalah di matchday satu – Manchester City ke Juventus, Arsenal ke Dinamo Zagreb dan Manchester United untuk PSV Eindhoven. Hanya Chelsea yang berhasil menerbangkan bendera Premier League terhadap Maccabi Haifa di kandang, meskipun ini adalah salah satu perlengkapan yang paling mudah yang akan mereka hadapi di Eropa sepanjang musim.

Selain itu, Southampton dan West Ham gagal bahkan lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa, kalah dari raksasa sepakbola Midtjylland dan Astra Giurgiu masing-masing.

Musim lalu, tidak ada tim Inggris yang berhasil lolos ke perempat final Liga Champions atau Liga Europa. Mereka adalah satu-satunya negara sembilan besar dari koefisien UEFA yang tidak punya wakil di perempat final kedua jenis kompetisi itu.

Meskipun ini baru putaran awal di Liga Champions, itu bukan pertanda baik untuk sisa kompetisi.

Bahkan jika mereka bangkit kembali, hal itu mengurangi kesempatan mereka untuk memuncaki grup masing-masing, yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan mereka bertemu tim top Eropa dalam 16 besar, seperti Barcelona dan Real Madrid.

Ini hasil buruk yang datang dalam tahun di mana terjadi rekor pengeluaran di Inggris saat Manchester United dan Manchester City menghabiskan lebih Rp 2 Trilyun dalam mengumpulkan para pemain top internasional. Kinerja mereka mungkin membingungkan di atas kertas tetapi ada empat alasan penjelasan mengapa tim-tim Inggris seperti itu.

Klik angka 2 di bawah ini untuk melanjutkan.