Intip Sini Bocoran Jersey Chelsea Musim 2015/2016

Berita Bola: Foto-foto yang diyakini sebagai jersey baru Chelsea untuk musim 2015/2016 dengan logo sponsor baru mereka, Yokohama, telah beredar secara online.

Berita Bola: Intip Sini Bocoran Jersey Chelsea Musim 2015/2016
Berita Bola: Intip Sini Bocoran Jersey Chelsea Musim 2015/2016

Berita Bola: Foto-foto yang diyakini sebagai jersey baru Chelsea untuk musim 2015/2016 dengan logo sponsor baru mereka, Yokohama, telah beredar secara online.

Juara Premier League itu mengumumkan kesepakatan sponsorship selama lima tahun ke depan dengan produsen ban Jepang Yokohama Rubber Company pada bulan Februari, yang akan menggantikan mantan sponsor asal Korea Samsung untuk musim mendatang.

Yokohama akan membayar pasukan Jose Mourinho sebesar Rp 800 Milyar setahun untuk membuat nama perusahaan mereka terpampang di dada para pemain dalam apa yang menjadi kontrak jersey paling menguntungkan kedua dalam sejarah sepakbola Inggris.

Hanya Manchester United dengan kontrak sebesar Rp 1,06 Trilyun setahun dengan produsen mobil Amerika, Chevrolet, yang melampaui kesepakatan The Blues.

Kesepakatan Chelsea dengan Yokohama bahkan lebih besar daripada yang saat ini terjadi tiga klub Eropa terbesar, terkaya dan paling cerdas secara finansial – Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich.

Ketiga klub itu memiliki perjanjian saat ini masing-masing dengan Emirates, Qatar Airways dan Deutsche Telekom masing-masing senilai sekitar Rp 500 Milyar per tahun menurut kurs hari ini.

 

Chelsea’s leaked home kit for the 2015/16 season. – #CFC

A photo posted by @thechelseaway on

Kesepakatan baru Chelsea menunjukkan potensi penghasilan mengejutkan untuk ‘klub-klub super’ dengan begitu banyak perusahaan asing berusaha untuk menggunakan sepakbola Inggris guna menjual barang dagangan mereka kepada audiens internasional.

Musim ini ada 14 jersey klub Premier League yang disponsori perusahaan berbasis di luar negeri, dibandingkan dengan hanya 10 saja musim lalu. Mereka adalah perusahaan-perusahaan dari Uni Emirat Arab, Jepang (Yokohama), Amerika Serikat, Filipina, Afrika Selatan, Thailand dan China.

Seragam baru, yang dirancang oleh Adidas, menampilkan jersey biru tebal yang dilengkapi dengan garis-garis merah, putih dan biru sekitar kerah dan lengan dengan tiga garis putih di bahu.

Sepakbola.cc