Berita Bola, Liga Inggris РJosep Guardiola yakin kiper Claudio Bravo akan segera beradaptasi dengan atmosfer Liga Premier Inggris.

Kiper asal Chili itu memiliki awal karir yang naik turun di Manchester City sejak kiper utama Joe Hart didepak oleh Guardiola di awal era kepelatihannya.

Bravo, yang dibeli dari Barcelona seharga £14.5 juta untuk menggantikan Joe Hart pada bulan Agustus lalu, telah banyak berjasa dalam mengamankan gawang tim barunya tersebut namun baru-baru ini ia mendapatkan kritik yang tajam dari para penggemar.

Hal ini didorong oleh kesalahan kiper berusia 33 tahun itu yang tidak dapat menangkap crossing yang dilakukan lawan ketika berhadapan dengan Burnley Senin lalu.

BACA JUGA  Cesc Fabregas Ungkap Kemarahannya

Guardiola mengatakan bahwa Bravo tidak membutuhkan orang lain untuk mengajarinya cara melakukan pekerjaannya dan yakin sang kiper akan segera beradaptasi.

Guardiola mengatakan: “Dia cukup cerdas, dia memiliki pengalaman yang cukup, dia dinominasikan sebagai salah satu dari lima kiper terbaik di dunia.”

“Dia memiliki pengalaman di Eropa, dan juga di seluruh dunia. Di Amerika Selatan, di mana intensitas permainan begitu tinggi dan sulit.”

“Dia segera menyadari tipe bola semacam ini yang masuk ke dalam kotak dan dia harus berhati-hati. Dia menyadari kemampuannya.”

“Tidak perlu membaca koran atau mendengarkan komentar pelatih yang mengatakan, ‘Pergi ke sana, hati-hati di sini, di sini berbeda’.”

BACA JUGA  Henrikh Mkhitaryan Absen, Southampton Girang

Guardiola mengklaim Bravo dikritik secara tidak adil ketika orang-orang menyebut dia perlu beradaptasi dengan permainan di Inggris. Baginya tampak seperti pemain pendatang baru lainnya mendapatkan dorongan motivasi yang lebih mudah.

“Dia harus beradaptasi begitu juga dengan kiper-kiper lainnya, bek tengah dan striker,” tambahnya.

“Aku tahu banyak orang terfokus pada Claudio tapi mengapa Claudio perlu beradaptasi dan yang lain tidak?”

“Aku melihat banyak kiper yang memiliki masalah yang sama seperti Claudio saat menghadapi bola seperti ini. Bukan hanya Claudio saja yang mengalaminya.”