Juergen Klopp Pun Takjub Lihat Paul Pogba!

Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujiannya kepada Paul Pogba yang telah berhasil membuatnya takjub di masa awal […]

Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujiannya kepada Paul Pogba yang telah berhasil membuatnya takjub di masa awal karirnya di Manchester United.

Pemain asal Prancis itu langsung bermain selama 90 menit dalam debutnya bersama Manchester United.

Usaha United untuk mendatangkan Pogba memang tidak mudah. Mereka harus menunggu dalam jangka waktu yang cukup lama untuk mendapatkan kata sepakat dari Juventus. Dan ia juga berhasil memecahkan rekor transfer yang dimiliki Gareth Bale.

Menariknya, pemain berusia 23 tahun itu sempat tak mengikuti turnamen pramusim lantaran menjalani liburan usai membela timnas Prancis di Piala Eropa lalu. Setelah selesai beristirahat, Pogba langsung diperkenalkan dan memainkan laga perdana bersama Setan Merah.

Paul Pogba

Meskipun kurangnya latihan, nyatanya Pogba mampu menyelesaikan debutnya dengan baik ketika United menang atas Southampton dengan skor 2-0 di Old Trafford, 20 Agustus lalu.

Klopp mengaku kagum dengan apa yang ditunjukkan oleh Pogba. Bagi pelatih asal Jerman itu, Pogba dianggap memiliki kemampuan fisik yang bagus karena langsung nyetel meski tanpa menjalani latihan demi mengembalikan kondisi terbaiknya.

“Dalam karier manajerial saya, saya mempelajari beberapa pemain yang memiliki kemampuan fisik terbaik,” ujar Klopp.

“Kita semua melihat Paul Pogba. Dia ada di sini, dia ada di sana, melakukan selfie hampir 9.000 kali sepanjang musim panas lalu. Dan kemudian dia datang ke Manchester United, hanya melakukan dua sesi latihan. Tapi ia mampu bermain selama 90 menit melawan Southampton. Anda berpikir, bagaimana itu bisa terjadi?” tutup Klopp.

Sepakbola.cc