Kamu Memihak Liverpool FC Atau The Sun ?

Tabloid The Sun, yang sudah 26 tahun diboikot oleh fans Liverpool FC dan semua penduduk kota Liverpool, bikin gara-gara lagi dengan menurunkan sebuah laporan soal seorang suporter The Reds yang pura-pura lumpuh agar bisa duduk di urutan paling depan stadion.

Liga Inggris  - Kamu Memihak Liverpool FC Atau The Sun ?

Berita Bola : Tabloid The Sun, yang sudah 26 tahun diboikot oleh fans Liverpool FC dan semua penduduk kota Liverpool, bikin gara-gara lagi dengan menurunkan sebuah laporan soal seorang suporter The Reds yang pura-pura lumpuh agar bisa duduk di urutan paling depan stadion.

Tabloid itu menurunkan cerita utama mereka tentang seorang penggemar Liverpool yang menyelinap ke derby Merseyside secara gratis pekan lalu, berkat berpura-pura menjadi orang yang mengalami disabilitas (kecatatan).

Fans itu sebenarnya sangat sehat, klaim The Sun, berpura-pura lumpuh dan menghadiri pertandingan dengan menggunakan kursi roda, supaya kepadanya diberikan akses ke bagian kaum disabilitas di dekat bagian depan stadion.

Sementara tindakan itu tercela pada dirinya sendiri – pertanyaannya adalah, mengapa berita itu muncul di halaman depan tabloid dengan begitu banyak hal-hal lain yang lebih penting terjadi di seluruh dunia? Karena dia fans Liverpool FC?

Suporter semacam itu harus dilarang dari menghadiri pertandingan sepak bola untuk waktu yang tidak terbatas karena tidak punya hormat seperti untuk sesama saudaranya yang menyandang disabilitas tapi sekali lagi, cerita seperti itu biasanya akan muncul di tengah-tengah tabloid, bukan di halaman depan.

Apakah The Sun akan menurunkan cerita itu di halaman depan mereka jika si tersangka bukan penggemar Liverpool FC?

Sekedar pengetahuan masa lalu, tabloid The Sun diboikot sejak tahun 1989 saat terjadinya tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 suporter Liverpool. Esoknya, bukannya menurunkan berita yang bersimpati dengan tragedi tersebut, The Sun malah sibuk dengan headline yang menuding fans The Reds melakukan tindakan tercela seperti mengencingi korban yang sudah meninggal dan mengambili isi dompet mereka.

Liga Inggris  - Kamu Memihak Liverpool FC Atau The Sun ?

 

Sepakbola.cc