Kata Mourinho Tentang Duel Chelsea Kontra Arsenal Sabtu 19/9

Jose Mourinho tidak mempedulikan semua analisa, prediksi atau opini yang menyebutkan duel Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9) malam ini, sangat krusial bagi kedua tim. Dikatakan bahwa peluang juara kedua tim tergantung hasil pertandingan nanti.

Berita Bola: Mourinho Tuding Tim-tim Lain Berusaha Beli Gelar Juara
Berita Bola : Kata Mourinho Tentang Duel Chelsea Kontra Arsenal Sabtu 19/9

Jose Mourinho tidak mempedulikan semua analisa, prediksi atau opini yang menyebutkan duel Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9) malam ini, sangat krusial bagi kedua tim. Dikatakan bahwa peluang juara kedua tim tergantung hasil pertandingan nanti.

Bagi Chelsea kemenangan merupakan sebuah keharusan karena mereka masih terpuruk di papan bawah dengan hanya mengantongi nilai 4 dari lima pertandingan. Jika kalah maka mereka akan semakin tertinggal jauh dari Manchester City dan para pesaing lainnya yang berkibar di papan atas.

Sedangkan bagi Arsenal, raihan tiga poin dalam laga tandang nanti sudah tentu akan memperbesar peluang memenangi trofi Liga Primer Inggris musim ini. Jika menang maka Arsenal akan mengantong nilai 13.

Tapi apapun kata orang, buat Mourinho pertandingan nanti bukanlah sebuah pertandingan krusial. Duel dengan Arsenal menurut dia tidak bedanya dengan pertandingan-pertandingan lain dan sama sekali belum menentukan dalam perebutan gelar juara.

“Dua musim lalu kami memenangi seluruh laga melawan para pesaing dan kami tidak menjadi juara. Jadi, menurut saya, ini laga penting karena jika seseorang meraih menang, artinya seseorang lainnya kehilangan poin. Namun, ini bukan pertandingan yang krusial,” ungkap Mourinho.

“Saya tidak ingin berpikir seperti itu. Saya hanya ingin fokus ke pertandingan besok. Rekor fantastis kami tidak akan masalah dan keberhasilan mereka mengalahkan kami pada ajang Community Shield musim ini juga demikian.”

“Ini hanya laga Chelsea melawan Arsenal. Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangi. Jika melihat klasemen, kami tahu jarak yang kami punya dengan pemuncak liga. Jadi, menurut saya, berpikir ini jadi laga krusial, tidak akan membantu kami,” tambahnya.

Secara head to head, Chelsea masih dominan atas Arsenal dalam 10 pertemuan terakhir mereka di berbagai ajang kompetisi. Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal lima kali, kalah dua kali dan tiga pertemuan lainnya berakhir imbang.

Sedangkan Arsenal menang dua kali, termasuk di laga Community Shield pada 2 Agustus 2015, dimana mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain di menit 24.

Musim lalu, Chelsea sukses menekuk Arsenal 2-0 di Stamford Bridge. Sedangkan pertemuan di Emirates berakhir imbang 0-0.

Berikut 10 pertemuan terakhir Chelsea vs Arsenal:
2 Agustus 2015: Arsenal 1-0 Chelsea (Community Shield)
26 April 2015: Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League)
5 Oktober 2014: Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League)
22 Maret 2015: Chelsea 6-0 Arsenal (Premier League)
23 Desember 2013: Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League)
29 Oktober 2013: Arsenal 0-2 Chelsea (Piala Liga)
20 Januari 2013: Chelsea 2-1 Arsenal (Premier League)
29 September 2012: Arsenal 1-2 Chelsea (Premier League)
21 April 2012: Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League)
29 Oktober 2012: Chelsea 3-5 Arsenal (Premier League)

Sepakbola.cc