Kiper Belanda Ini Bakal Absen Semusim

  • Masih ingat kiper spesialis penalti Belanda yang jadi pahlawan di Piala Dunia 2014, Tim Krul? Dia bakal absen selama semusim karena cedera lutut.

Liga Inggris  - Kiper Belanda Ini Bakal Absen Semusim

Berita Liga Inggris : Masih ingat kiper spesialis penalti Belanda yang jadi pahlawan di Piala Dunia 2014, Tim Krul?  Dia bakal absen selama semusim karena cedera lutut.

Kiper berusia 27 tahun itu terpaksa keluar lapangan saat Belanda mengklaim kemenangan 2-1 atas Kazakhstan pada hari Minggu dinihari WIB dengan hasil scan menunjukkan bahwa ia salah satu ligamen di di lutut kanannya robek.

Berita akan datang sebagai sebuah pukulan bagi klubnya, Newcastle United, yang saat ini berada di urutan bawah Liga Premier dan belum memenangkan satu pertandingan pun musim ini.

“Saya merasa hancur setelah scan mengkonfirmasi ketakutan terbesar saya bahwa saya telah merobek cruciatum lutut saat saya bermain untuk Belanda dalam permainan melawat Kazakhstan tadi malam,” Krul menulis di Twitter.

“Saya dalam pemulihan dan kerja keras dimulai sekarang untuk sepenuhnya pulih. Saya merasa hancur karena saya tidak bisa memainkan peran di lapangan untuk membantu tim membalikkan nasibnya musim ini.”

“Saya masih percaya klub ini bisa dan seharusnya berada di atas klasemen bersama dengan bersama tim teratas lainnya.”

Krul membuat penampilan kedelapan untuk Belanda ketika ia mengalami cedera.

Pada laga perempat final Piala Dunia 2014 lalu vs Kosta Rika, di menit terakhir perpanjangan waktu dengan skor membeku 0-0, ketika manager lain tengah memikirkan pemain mana yang akan mengambil tendangan penalti, Louis van Gaal (LVG) malah mengganti kiper utama, Jasper Cillesen, dan memasukkan kiper yang rupanya selama ini dilatih untuk menghadapi adu penalti, Tim Krul.

Krul, manusia setinggi 1,93 meter, masuk tepat di menit 120, hanya berselang beberapa detik saja dari pluit panjang.

Dalam adu penalti terbukti, Krul berhasil menyelamatkan bola tendangan pemain kedua Kosta Rika, Bryan Ruiz, dan menepis sepakan pemain terakhir Michael Umana, sebelum berlari dalam pawai kemenangan. Skor adu penalti 4-3 untuk Belanda.