Klopp Prioritaskan Boyong Lewandowski Musim Depan

18

Manajer baru Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan besar tak banyak membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2016. Dia baru akan melakukan pembenahan besar-besaran pada musim panas tahun depan.

Liga Inggris  - Klopp Prioritaskan Boyong Lewandowski Musim Depan
Robert Lewandowski

Manajer baru Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan besar tak banyak membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2016. Dia baru akan melakukan pembenahan besar-besaran pada musim panas tahun depan.

Klopp yang dikontrak Liverpool selama tiga tahun dengan gaji 7 juta poundsterling pertahun memang berjanji untuk langsung bekerja keras guna meningkatkan kekuatan the Reds. Dia menjanjikan setidaknya sekali mendatangkan gelar Liga Primer Inggris untuk klub barunya.

Untuk mewujudkan janjinya maka Klopp bakal mendatangkan beberapa pemain top di musim panas tahun depna. Menurut The Mirror, manajer asal Jerman itu mengincar mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, Robert Lewandowski untuk dibawa ke Anfield musim depan.

Penyerang asal Polandia berusia 27 tahun tersebut memang sedang dalam performa yang menakjubkan bersama Bayern Munchen di musim ini. Dari seluruh pertandingan baik di level klub maupun tim nasional di musim ini, Lewandowski kerap mencetak gol dengan jumlah minimal 2 gol per pertandingan. Bahkan dia sempat mencetak 5 gol dalam tempo waktu 9 menit ketika Bayern membantai Wolfsburg 5-1 di ajang Bundesliga.

Cemerlangnya potensi Leuwi -panggilan akrab Lewandowski- tak lepas dari peran manajer 48 tahun tersebut. Klopp-lah yang membeli bintang Polandia itu dari Lech Piznan pada 2010 dengan mahar sekitar £4 juta. Di akhir petualangannya, sang bomber mencetak lebih dari 100 gol untuk Borussia Dortmund.

Klopp kehilangan Lewandowski pada 2014 yang hijrah ke Bayern dan menurut the Mirror Klopp ingin mendatangkan mantan pemain andalannya tersebut untuk memacu revolusi di Merseyside.

Kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen sendiri baru berakhir pada tahun 2019 mendatang. Namun, bukan tidak mungkin Leuwi mempertimbangkan ajakan Klopp tersebut saat ini.