Klub Yang Paling Beruntung Memiliki van Persie Adalah Arsenal

Siapa klub yang beruntung dengan membeli dan menjual Robin van Persie? Arsenal, bukan Manchester United. Perhatikan angka-angkanya berikut ini. Tidak heran Arsene Wenger disayang di Emirates. Dia mendatangkan banyak uang ke perusahaan.

Berita Bola: Klub Yang Paling Beruntung Memiliki van Persie Adalah Arsenal

Berita Liga Inggris: Siapa klub yang beruntung dengan membeli dan menjual Robin van Persie? Arsenal, bukan Manchester United. Perhatikan angka-angkanya berikut ini. Tidak heran Arsene Wenger disayang di Emirates. Dia mendatangkan banyak uang ke perusahaan.

Van Persie dibawa dari Feyenoord Belanda ke Arsenal dengan nilai sekitar Rp 57,5 Milyar, dijual ke Manchester United dengan harga Rp 512,5 Milyar, dan Setan Merah melepaskan ke Fenerbahce dengan harga Rp 98,3 Milyar.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui ia kaget oleh transfer Robin van Persie ke Fenerbahce dan bahwa sepak bola Inggris akan merasa dampak dari ketidakhadirannya.

Van Persie membuat kepindahan senilai Rp 98,3 Milyar ke Super Lig Turki tiga tahun setelah meninggalkan Arsenal untuk Manchester United.

“Ini adalah kejutan besar,” kata Wenger.

“Kepindahan itu adalah kerugian bagi sepakbola Inggris karena dia merupakan pemain yang luar biasa, salah satu terbaik yang pernah ada, dengan teknik yang luar biasa.”

“Aku tidak tahu apa yang terjadi, mengapa ia pergi, tapi Liga Premier akan sangat kehilangan.”

Wenger berhasil memikat Van Persie ke Inggris pada tahun 2004, ketika Arsenal, yang kemudian menjadi juara pada tahun itu, membayar uang transfer Rp 57,5 Milyar ke Feyenoord.

Striker Belanda tersebut berjuang selama bertahun-tahun dengan cedera sebelum menjadi striker paling konsisten di negara ini.

Arsenal berhasil menilep uang sebanyak Rp 512,5 Milyar ketika ia pindah ke Manchester United tiga tahun lalu dan ia menyelesaikan ambisinya memenangkan gelar Premier League di musim pertamanya di Old Trafford.

Namun akhir musim ini nasibnya berubah cepat, dengan Louis van Gaal mengatakan kepada Van Persie kesempatan bermainnya di masa depan akan sangat terbatas.

Fenerbahce menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan untuk pemain 31 tahun itu dengan gaji sebesar senilai Rp 5,02 Milyar seminggu.

 

Sepakbola.cc