Kontrak Baru, Claudio Ranieri Segera Tancap Gas

  • Claudio Ranier mengaku sudah tidak sabar untuk melanjutkan petualangan di Liga Inggris bersama Leicester City usai memperpanjang kontraknya.

Claudio Ranieri mengaku sudah tidak sabar untuk melanjutkan petualangan di Liga Inggris bersama Leicester City usai memperpanjang kontraknya.

Claudio Ranieri sudah resmi membubuhkan tanda tangan di kontrak yang memperpanjang karirnya di Leicester City, Rabu (10/8).

Dengan kontrak barunya tersebut, Ranieri akan berada di Stadion King Power hingga 2020 nanti.

Penghargaan yang diberikan direksi klub karena pelatih asal Italia tersebut dianggap sukses membawa kemenangan kepada Leicester, dengan mematahkan rasio rumah judi yang dipatok pada 5000:1 di musim lalu.

Kini, The Foxes menjadi salah satu klub elit Eropa karena akan berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Meski mendapatkan kontrak kerja yang terhitung lama, Claudio Ranieri enggan untuk bersantai dan ingin segera tanpa gas di musim kompetisi baru.

“Ini (kontrak) merupakan hal yang penting karena ketika kami memulai di musim lalu, proyeknya adalah untuk membangun sesuatu yang penting. Tentu saja tidak ada yang menyangka dengan titel juara,” ujarnya pada Sky Sports.

“Untuk alasan yang sama, kami sekarang harus melupakan titel juara tersebut dan melanjutkan pembangunan tim, klub dan segalanya.”

“Tentu saja ini lebih sulit (mempertahankan titel juara). Saya tidak yakin kami akan bisa mengulang kesuksesan musim lalu, namun kami akan mecoba. Kami akan mempertahankan piala tersebut dengan kuat.”

“Namun kali ini ada tim-tim besar yang pada musim lalu, entah kenapa, membuat banyak kesalahan. Sekarang mereka harus menjadi juara karena mereka terbiasa juara. Mereka telah menghabiskan banyak uang dan melarang diri mereka untuk kalah dalam pengejeran titel juara.”

“Ada banyak tim, (Manchester) City, (Manchester) United, Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool. Ada banyak tim besar, manajer kawakan, tim bermental juara. Ini luar biasa.”

“Saya merasa Liga Inggris sedang menjadi pusat perhatian dunia sepak bola,” tambahnya.