Koran Ini Tak Tahu Bedanya Indonesia Dan Malaysia

  • Berita Liga Inggris: Entah dapat nilai geografi berapa editor koran Daily Mail Inggris ini dulu karena ia tak tahu bedanya Indonesia dan Malaysia. Ia menyebut nama Malaysia tapi peta yang ditonjolkan adalah Indonesia. Koran ini lagi bercerita soal kepemilikan asing di klub-klub Inggris, termasuk saham Vincent Tan di Cardiff City dan Tony Fernandes di Queens Park […]

Liga Inggris  - Koran Ini Tak Tahu Bedanya Indonesia Dan Malaysia
Berita Bola: Koran Ini Tak Tahu Bedanya Indonesia Dan Malaysia

Berita Liga Inggris: Entah dapat nilai geografi berapa editor koran Daily Mail Inggris ini dulu karena ia tak tahu bedanya Indonesia dan Malaysia. Ia menyebut nama Malaysia tapi peta yang ditonjolkan adalah Indonesia.

Koran ini lagi bercerita soal kepemilikan asing di klub-klub Inggris, termasuk saham Vincent Tan di Cardiff City dan Tony Fernandes di Queens Park Rangers, keduanya warga Malaysia, selain warga asing lainnya di seluruh dunia.

Nama yang ditulis di kawasan Asia Tenggara adalah Malaysia, tapi peta yang ditonjolkan adalah Indonesia.

Begitu juga ia menyebut nama Thailand untuk merujuk nama Srivaddhanaprabha selaku pemilik Leicester City tapi daerah yang dihighlight adalah Myanmar.

Mungkin bukan masalah kemampuan geografi tapi sekedar keangkuhan Barat terhadap negara-negara Asia.

Menurut koran ini, satu dekade setelah polemik paling sengit soal pengambilalihan klub sepak bola Inggris telah diketahui, jumlah investor asing di klub-klub negara itu terlah berlipat dua dari segi nilai.

Di divisi Liga Premier dan Championship saja, ada 27 klub dari 44 (61%) yang sahamnya sebagian atau seluruhnya dimiliki warga asing, dengan kekayaan kolektif Rp 1.400 Trilyun.

Sekedar gambaran APBN Indonesia beberapa tahun silam hanya Rp 1.000 Trilyun.