Legenda Arsenal Memuji Aksi Manchester United

10

Legenda Arsenal Thierry Henry memuji manajer Manchester United Louis van Gaal sebagai “pelatih menakjubkan”, dan memprediksi akan ada beberapa kejutan dari sang pelatih Belanda musim panas ini.

Liga Inggris  - Legenda Arsenal Memuji Aksi Manchester United

Legenda Arsenal Thierry Henry memuji manajer Manchester United Louis van Gaal sebagai “pelatih menakjubkan”, dan memprediksi akan ada beberapa kejutan dari sang pelatih Belanda musim panas ini.

Van Gaal telah menghabiskan sebagian besar musim panas ini untuk menambah pemain kualitas kelas dunia untuk skuadnya dalam usaha mereka meraih gelar. Bastian Schweinsteiger adalah salah satu nama besar yang tiba di Old Trafford dari Bayern Munchen, tapi beberapa tambahan cerdik juga telah dibuat.

Pemain Southampton Morgan Schneiderlin telah diperoleh dan akan memimpin lini tengah United selama bertahun-tahun ke depan, sedangkan penandatanganan Matteo Darmian mengisi posisi bek kanan yang selama ini bermasalah.

Memphis Depay juga telah tiba pada bulan Mei dari PSV Eindhoven, setelah mencetak 22 gol di Eredivisie musim lalu, dan sang pemain internasional Belanda berusia 21 tahun itu diperkirakan akan menjadi bintang di Theatre of Dreams semester berikutnya.

Dan Arsenal Henry – yang kini menjadi komentator untuk Sky Sports – penuh pujian untuk Van Gaal, yang telah mengawasi pertukaran besar pemain usai era David Moyes, menyusul pensiunnya Sir Alex Ferguson.

“Ini adalah cara United. Mereka tidak akan menerima posisi kedua atau ketiga, atau keempat, dan semua orang tahu itu. Itulah cara klub ini bermain,” kata Henry seperti dikutip Sky Sports.

“Van Gaal adalah pelatih yang luar biasa. Saya yakin dia akan datang dengan sesuatu yang kita belum lihat sebelumnya, dan tim kejutan.”

Manchester United mencetak 62 gol di Liga Premier musim lalu, yang paling sedikit di antara tim-tim empat besar.

Lini serang The Red Devils saat ini lowong besar sejak kehilangan Robin van Persie ke Fenerbahce, sementara Radamel Falcao juga telah berangkat untuk bergabung dengan Chelsea.

Van Gaal telah dikaitkan dengan kepindahan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain dalam upaya untuk memperbaiki ketajaman Manchester United di lini depan.