Legenda Arsenal Puji Penampilan Pertama The Next Henry

  • Penyerang muda Manchester United Anthony Martial langsung tampil memukau dalam debutnya bersama Setan Merah. Pemain yang dijuluki The Next Henry ini ternyata mendapatkan pujian dari Henry asli yang juga legenda Arsenal, Thierry Henry.

Liga Inggris  - Legenda Arsenal Puji Penampilan Pertama The Next Henry
Berita Bola : Legenda Arsenal Puji Penampilan Pertama The Next Henry

Penyerang muda Manchester United Anthony Martial langsung tampil memukau dalam debutnya bersama Setan Merah. Pemain yang dijuluki The Next Henry ini ternyata mendapatkan pujian dari Henry asli yang juga legenda Arsenal, Thierry Henry.

Martial sering disebut sebagai penerus Thierry Henry karena gaya dan posisi mereka saat bermain di lapangan. Keduanya sama-sama bermain sebagai penyerang, dan gaya mereka meliuk-liuk saat menggiring bola saat memperdayai lawan pun sama. Keduanya juga lebih suka mengocok pertahanan lawan dari rusuk kiri.

Pemain berusia 19 tahun, Martial, mencetak satu gol bagi MU saat melumat Liverpool 3-1, Sabtu (12/9). Gaya dan cara dia mencetak gol ketika itu mirip sekali dengan gaya Henry. Mendribel bola dari sayap kiri, dia kemudian masuk ke dalam kotak penalti sambil melewati tiga pemain Liverpool. Lalu dengan tenang dia melepaskan tembakan ke sudut tiang jauh gawang Liverpool dan gol.

Gol dan cara Martial mencetak gol itu tak hanya mendapatkan pujian dari pemain, pelatih dan publik MU, tapi juga dari Henry. Berikut pernyataan Henry.

“Saya suka ketenangan dia dan suka mengenai gol tersebut. Golnya membuat kiper terdiam. Ia terus melihat arah kiper dan kemudian mampu memasukkan bola ke dalam gawang,” puji Henry seperti dilansir Express.

“Banyak orang sebelumnya bertanya-tanya mengenai kemampuannya dengan harga setinggi itu, orang juga berbicara tentang bahasa Inggrisnya, dan banyak hal lainnya. Namun ia berbicara dengan bahasa sepakbola. Benar-benar perkenalan yang hebat, publik bahkan tak tahu nama saya sebelum 50 laga,” tambah mantan bomber timnas Perancis ini.