Leicester City Temui Pemuka Agama di Thailand

  • Tim pemenang Liga Inggris musim ini Leicester City sudah memulai tur musim panas ke Asia, atau lebih tepatnya ke Thailand, Rabu (18/5).

Tim pemenang Liga Inggris musim ini Leicester City sudah memulai tur musim panas ke Asia, atau lebih tepatnya ke Thailand, Rabu (18/5).

Bagi The Foxes, negara Thailand bukan lah sesuatu yang asing lagi sebab sang pemilik Vichai Srivaddhanaprabha adalah penguasaha asal negara Gajah tersebut.

Disambut dengan rangkaian bunga anggrek dan melatih, Claudio Ranieri dan para pemain serta ofisial langsung melakukan salam khas Thai, bernama wai.

Rencana selama di Thailand pun telah disusun untuk dua hari kedepan, sebelum melakukan liburan tertutup di sebuah pulau.

Pada Kamis (19/5) esok, tim akan melakukan selebrasi di jalanan Bangkok serupa dengan perayaan yang dilakukan di kota Leicester beberapa saat lalu.

Selain menjadi ujung tombak marketing produk yang dimiliki oleh sang empunya klub, Leicester pun akan mengunjungi pemuka agama yang selalu memberkati lapangan dan para pemain setiap akan bertanding sejak Vichai membeli klub pada 2010.

Meski demikian, Vichai telah mewanti-wanti untuk tidak mengulangi insiden pelecehan berbau SARA oleh tiga pemain muda kala melakukan pesta seks.

Meningkatnya prestasi Leicester membuat warga Thailand mulai melirik tim berkostum biru ini. Sebelum Leicester menduduki posisi pertama klasemen musim 2015/16, penjualan jersey klub sangat lah sulit di Thailand.

Kini, Leicester City mendapatkan sambutan meriah, serupa dengan tim-tim favorit Eropa seperti Liverpool, Manchester United, FC Barcelona dan lainnya.

“Saya adalah suporter baru, tapi sekarang saya adalah fans sejati Leicester.” ujar Niraj Pasamlikit seperti dikutip dari The Telegraph.

“Kami semua telah terinspirasi cerita yang awalnya tidak diperhitungkan dan sadar jika mimpi bisa terwujud,” lanjutnya.