Lihat Jurgen Klopp Tanda Tangani Kontrak Liverpool

17

Liverpool Jumat dinihari WIB telah mengkonfirmasi penunjukan Jurgen Klopp sebagai manajer baru mereka dengan durasi kontrak tiga tahun.

 

Berita Bola : Liverpool Jumat dinihari WIB telah mengkonfirmasi penunjukan Jurgen Klopp sebagai manajer baru mereka dengan durasi kontrak tiga tahun.

Sang pelatih asal Jerman dan berusia 48 tahun itu mengambil alih posisi di Anfield menyusul kepergian Brendan Rodgers, yang dipecat setelah The Reds main imbang 1-1 dengan Everton di Derby Merseyside hari Minggu lalu.

Rodgers telah dibebaskan dari tugasnya setelah gagal meraih trofi atau mencapai final dalam tiga musim penuh di Anfield.

Pria asal Irlandia Utara itu nyaris mengakhiri penantian Liverpool selama 24 tahun untuk mahkota Premier League di musim 2013-14 ketika The Reds hanya berhasil memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka untuk akhirnya finish dua poin di belakang Manchester City.

Klopp kembali ke manajemen empat bulan setelah ia pergi meninggalkan Borussia Dortmund untuk mengambil cuti panjang setelah musim 2014-15 yang mengecewakan bersama tim Bundesliga itu.

Ia memenangkan gelar liga tahun 2011 dan 2012, serta BVB masuk ke final Liga Champions 2013, tapi Dortmund merosot ke bagian terbawah klasemen musim lalu sebelum mereka bangkit menjelang akhir musim dan finis di tempat Liga Europa.

Dengan sebagian besar skuad Liverpool tengah pergi untuk tugas-tugas internasional Klopp, yang merupakan orang Jerman kedua setelah Felix Magath (Fulham) di Liga Premier, hanya memiliki sembilan hari untuk membiasakan diri dengan lingkungan barunya sebelum mengambil alih laga pertama di Tottenham Hotspur, Sabtu, 17 Oktober.

Ia mewarisi tim yang kini terdampar di posisi ke-10 Liga Premier, enam poin di belakang pemimpin Manchester City dan tiga poin di belakang empat besar dalam setengah teratas klasemen.