Lima Pemain Ini Bakal Diboyong Klopp ke Liverpool

  • Salah satu permintaan Jurgen Klopp jika menjadi manajer Liverpool adalah dia diberi kewenangan untuk memilih pemain yang akan dibeli. Nah jika permintaannya disetujui maka ada lima pemain yang akan dia bawa ke Anfield.

Gelandang bertahan Javier Mascherano mengaku masih berharap bisa terus bermain di FC Barcelona meski harus sering bermain sebagai bek.
Liga Inggris  - Lima Pemain Ini Bakal Diboyong Klopp ke Liverpool
Marco Reus

Salah satu permintaan Jurgen Klopp jika menjadi manajer Liverpool adalah dia diberi kewenangan untuk memilih pemain yang akan dibeli. Nah jika permintaannya disetujui maka ada lima pemain yang akan dia bawa ke Anfield.

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi dari Liverpool terkait pengangkatan Klopp sebagai manajer baru menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat awal pekan ini.

Dilansir ESPNFC.com dari sumber terpercaya Klopp telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Liverpool pada Selasa (6/10). Selanjunya pada Kamis (8/10), Klopp akan berangkat ke Merseyside untuk memfinalisasi kesepakatan yang akan berlanjut dengan penandatanganan kontrak dengan Liverpool.

Jika Klopp resmi jadi manajer The Reds maka ada lima pemain yang mungkin akan direkrutnya. Berikut adalah lima pemain incaran Klopp tersebut seperti dikutip dari Kompas.com:

1. Marco Reus
Nama Marco Reus melambung sejak Klopp memboyongnya dari Monchengladbach pada musim 2012 lalu. Kini Reus menjadi salah satu pemain sayap top di dunia saat ini dan diincar oleh banyak klub besar seperti Arsenal dan Real Madrid. Kedekatannya dengan Klopp bisa jadi akan memudahkan Liverpool mendatangkannya.

2. Mario Goetze
Pemain ini juga jadi tenar dan bersinar ketika diasuh Klopp di Borussia Dortmund. Namun sejak diboyong Bayern Munchen dua musim lalu, karier Goetze meredup. Ia makin sering duduk di bangku cadangan. Dengan kedatangan Klopp di Liverpool, ada kemungkinan sang gelandang tergoda untuk pindah haluan.

3. Neven Subotic
Untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool yang begitu rapuh di musim ini dengan kebobolan 10 gol di Liga Primer, maka Neven Subotic bakal jadi pilihan Klopp.

4. Sven Bender
Sven Bender menjadi gelandang bertahan favorit Klopp ketika Dortmund menjuarai Bundesliga 2010-2011 dan 2011-12. Pemain berusia 26 tahun ini bisa menjadi pasangan pas untuk Emre Can, Jordan Henderson, atau James Milner di lini tengah.

5. Pierre-Emerick Aubameyang
Selain sektor belakang dan tengah, serangan Reds juga perlu dipertajam. Striker terbaik Dortmund saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang, bisa menjadi pilihan yang pas.