Liverpool Setara Real Madrid dan Barcelona

Legenda Liverpool, Michel Owen, menilai bahwa mantan klubnya masih merupakan klub favorit bagi para pemain untuk berkarir, setara dengan Real Madrid dan Barcelona.

Legenda Liverpool, Michel Owen, menilai bahwa mantan klubnya masih merupakan klub favorit bagi para pemain untuk berkarir, setara dengan Real Madrid dan Barcelona.

Meskipun kalah di final liga Europa dan hanya akan berkompetisi di liga domestik musim depan, Liverpool dinilai masih merupakan destinasi favorit di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool tampil buruk musim ini dengan hanya menghuni urutan ke delapan klasemen akhir liga Inggris. Kesempatan berlaga di Liga Europa musim depan pun kandas setelah kalah 3-1 dari Sevilla di laga final Liga Europa, Kamis (19/5) dini hari WIB. Hasil ini secara otomatis memastikan anak asuh Juergen Klopp harus absen di liga Eropa musim depan.

Keikutsertaan di liga Eropa biasanya menjadi daya tarik para pemain untuk memperkuat sebuah klub.Akan tetapi mantan bomber The Reds, Michael Owen, meyakini bahwa anggapan publik itu tidak berlaku bagi Liverpool. Owen menilai bahwa absensi Liverpool di liga Eropa tidak mempengaruhi status Liverpool sebagai klub tujuan utama para pemain.

Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid itu bahkan menegaskan bahwa mantan klubnya itu sama atraktifnya dengan Barcelona dan Real Madrid serta merupakan klub tujuan utama para pemain setelah Barcelona dan Real Madrid.

“Barcelona dan Real Madrid dapat menarik minat siapapun (untuk bergabung). Akan tetapi seelah keduanya, ke mana lagi mereka akan memilih bergabung? Saya pikir tdak ada klub lain yang lebih atraktif di Liga Primer (selain Liverpool)”, kata Owen.

The Reds pun diberitakan berupaya melakukan perombakan skuad guna mengarungi kompetisi musim depan. Kegagalan menjuarai Liga Europa 2016 membuat The Reds harus menjalani puasa gelar lebih lama, sejak terakhir kali meraih trofi Piala Liga pada 2012 lalu.

 

Sepakbola.cc