Louis Van Gaal Juga Kejam Terhadap Sesama Belanda

Berita Liga Inggris: Sikap kejam Louis van Gaal muncul lagi ke permukaan pada akhir pekan ketika ia mencoret nama Robin van Persie dari skuadnya untuk pertandingan di Crystal Palace meskipun striker itu bersikeras bahwa dia fit dan siap untuk bermain.

Dwight Yorke menjelaskan mengapa Romelu Lukaku lebih memberikan ancaman di lini depan Manchester United daripada Zlatan Ibrahimovic.
Berita Bola: Louis Van Gaal Juga Kejam Terhadap Sesama Belanda
Berita Bola: Louis Van Gaal Juga Kejam Terhadap Sesama Belanda

Berita Liga Inggris: Sikap kejam Louis van Gaal muncul lagi ke permukaan pada akhir pekan ketika ia mencoret nama Robin van Persie dari skuadnya untuk pertandingan di Crystal Palace meskipun striker itu bersikeras bahwa dia fit dan siap untuk bermain.

Manajer Manchester United Van Gaal tidak memasukkan nama Van Persie dalam daftar nama skuad, yang terdiri dari 18 orang, yang akhirnya menang 2-1 di Selhurst Park, dengan alasan bahwa ia menderita serangan virus.

Namun, Van Persie mengatakan pada teman-temannya pada hari Sabtu sore bahwa dia ‘baik-baik saja’ dan kecewa karena tidak diturunkan bermain.

Hal ini dimengerti setelah mengetahui bahwa Van Persie memang melewatkan satu hari latihan di awal pekan lalu setelah menderita serangan virus yang sama seperti yang dialami Van Gaal sendiri selama beberapa hari.

Tapi pemain berusia 31 tahun itu cukup fit untuk berlatih sepenuhnya pada hari Jumat dan melakukan perjalanan ke London malam itu, mengharapkan dirinya diturunkan pada hari berikutnya. Ketika ia menemukan namanya tidak ada, ia sangat bingung, menurut mereka yang dekat dengannya.

Keputusan Van Gaal, bagaimanapun, memperlihatkan kebijakan tangan besinya untuk hanya memilih pemain yang ikut serta dalam pelatihan seminggu penuh sebelum pertandingan.

Kebijakan pelatih United telah menyebabkan pemain lain frustrasi musim ini, dengan striker Radamel Falcao percaya bahwa ia cukup fit untuk bermain pada beberapa kesempatan ketika van Gaal telah memutuskan sebaliknya.

“Menjadi fit dan menjadi cukup fit untuk bermain bagi saya adalah dua hal yang berbeda,” kata Van Gaal awal musim ini.

Satu-satunya pemain yang akan dianggap bebas dari ketentuan itu adalah Wayne Rooney. Sebagai kapten Van Gaal, Rooney otomatis lolos untuk setiap pertandingan Premier League kecuali ia jelas-jelas cedera.

Pemain harus berlatih secara teratur dengan skuad tim pertama jika mereka ingin bermain pada hari pertandingan. Itulah alasan sejumlah nama besar seperti Van Persie, Falcao, Luke Shaw, Jonny Evans dan Michael Carrick telah menemukan diri mereka bertugas bersama skuad U21 musim ini.

Dengan Manchester United kembali ke kompetisi level Eropa musim depan, Van Persie yakin akan ada lebih banyak kesempatan untuk bermain karena Van Gaal akan menggunakan seluruh skuadnya secara lebih teratur.

Sepakbola.cc