Makan Telat Semenit, Didenda Oleh Louis Van Gaal

  • Berita Liga Inggris: Kalau di Indonesia bisa didemo buruh satu pabrik nih. Salah satu contoh tangan besi Louis Van Gaal adalah ketika ia menjatuhkan denda kepada sejumlah pemain Manchester United yang telat SATU MENIT datang ke tempat makan siang bersama.

Liga Inggris  - Makan Telat Semenit, Didenda Oleh Louis Van Gaal
Berita Bola: Makan Telat Semenit, Didenda Oleh Louis Van Gaal

Berita Liga Inggris: Inilah salah satu contoh tangan besi Louis Van Gaal. Ia menjatuhkan denda kepada sejumlah pemain Manchester United yang telat SATU MENIT datang ke tempat makan siang bersama.

Pelatih asal Belanda itu dikenal dengan gaya disiplinnya dan sama sekali tidak senang ketika sekelompok skuadnya datang terlambat enam puluh detik ke kantin tempat latihan untuk makan siang bersama.

Penyerang Marouane Fellaini mengungkapkan Van Gaal, yang terkenal ngotot untuk masalah waktu dan disiplin, menegur sekelompok pemain dan menjatuhkan denda saat itu juga.

Fellaini, yang telah menikmati kebangkitan tim di bawah Van Gaal, mengatakan: “Dia mengamuk hari lain ketika sekitar 10 orang dari kami satu menit terlambat untuk makan siang setelah pelatihan.”

“Kamu pikir satu menit tidak apa-apa kan, dan itu bukan untuk pelatihan, tetapi untuk datang ke kantin. Baginya itu penting sekali.”

“Dia menjatuhkan beberapa denda. Itulah yang terjadi pada mereka yang telat dan bahkan untuk kartu merah. Anda didenda juga jika melakukan pelanggaran yang buruk.”

Fellaini juga mengklaim Manchester United akan berubah menjadi “mesin” musim depan di bawah Van Gaal, yang ia klaim baru saja berjalan musim ini seperti mobil baru.

“Kami telah bekerja dengan dia selama berbulan-bulan dan mengenal dia dengan baik,” kata Fellaini.

“Buat dia bola harus terus bergulir dan menekan lawan. Semuanya seperti robot untuk dia.”

“Kami melakukan latihan praktis yang sama setiap minggu. Musim depan kami akan menjadi seperti mesin. Pada saat ini kami seperti mobil baru.”

Manchester United akan tandang ke Crystal Palace, tim yang dikenal dikelola oleh manajer ambisius, Alan Pardew.